Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Musyawarah Daerah ke V PERHAPI Malut Siap Digelar

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Musyawarah Wilayah ke V Perwakilan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Provinsi Maluku Utara akan ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Musyawarah Wilayah ke V Perwakilan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Provinsi Maluku Utara akan di gelar pada hari sabtu 20 Maret 2021.

Sekertaris panitia Musyawarah Perwakilan PERHAPI Maluku Utara Rusdi Nurdin mengatakan bahwa Kegiatan tersebut akan dirangkaikan  dirangkaikan dengan Talk show Pertambangan dengan tema "Perkuat Hilirisasi di Era Revolusi Industri 4.0-5.0, menuju Maluku Utara Hebat". Menghadirkan narasumber dari pihak pemerintah daerah dan pihak perusahaan  yang membangun pabrik pemurnian (Smelter), diantaranya PT. ANTAM, PT. IWIP, dan PT. HARITA.

Tema ini penting untuk didiskusikan karena malut saat ini dibanjiri oleh para pemilik modal yang berinvestasi membangun smelter.kata Rusdi Nurdin kepada KoranMalut.co.id pada minggu, (14/03/21).

Lanjut Rusdi Tentunya kegiatan ini adalah bentuk dari amanah organisasi PERHAPI yang merupakan wadah perhimpunan dari pusat sampai Daerah dimana tergabungnya para kalangan profesional dari berbagai macam disiplin ilmu dalam dunia pertambangan. 

Perwakilan PERHAPI Maluku utara sejak kehadirannya di maluku utara pada 2005 telah mengalami empat kali periode kepengurusan dengan periode pengurus terakhir adalah Almarhum Bapak Ruslan Umar yang wafat pada beberapa bulan yang lalu dan akhirnya digantikan dengan wakli ketua I Bapak Muhammad Qadafi sebagai pelaksana tugas sebagaimana SK pengangkatan Plt yang dikeluarkan oleh ketua umum PERHAPI untuk melanjutkan masa jabatan ketua yang kurang lebih sisa tiga bulan terakhir untuk menyiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah pemilihan ketua perwakilan untuk periode 2021-2024.

Untuk kesiapan panitia pelaksana sejak dibentuk sampai saat ini telah dimaksimalkan untuk siap menggelar Musyawarah Daerah ke V nanti, dan tentunya mendapat dukungan dari beberapa mitra PERHAPI Maluku Utara. kami juga berharap Gubernur Maluku Utara bersedia hadir dan membuka acara tersebut., tutur Rusdi Nurdin selaku Sekretaris Panitia Muswil Perhapi Malut.**(red/km).

Tidak ada komentar