Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua Tim Relawan Joel-Said Ajak Pendukungnya Terimah Putusan MK

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Relawan pasangan Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara, nomor urut 02, Joel Said-Said Bajak (JOS), Efend...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Relawan pasangan Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara, nomor urut 02, Joel Said-Said Bajak (JOS), Efendy Pinoke mengajak pendukung dan simpatisan untuk siap menerima putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pilkada yang akan dibacakan pada Senin (22/03/2021) hari ini.

"Kami mengajak kepada seluruh tim pemenang dan masa pendukung, simpatisan JOS dengan kesatria mengawal, mendukung  dan menerima Keputusan MK sebagai lembaga peradilan yang menangani perkara Pilkada yang bersifat final dan ingkrah," ujar Efendy Pinoke, Minggu (21/03/2021).

Menurut Efendy, bahwa demokrasi merupakan harapan bagi masyarakat, bangsa dan negara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang lebih baik pada tahapan pilkada 2020 di Kabupaten Halut berakhir pada sengketa Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) atas keputusan KPU Halut tentang hasil perolehan suara.

"Karea itu, apapun putusan MK dalam perkara HPH Pilkada Halut adalah hak mutlak yang harus dijalankan KPU Halut," tandasnya.

Selain itu, Efendy juga mengajak kepada seluruh relawan, simpatisan dan pendukung JOS untuk tidak melakukan eforia kemenangan jika nantinya putusan MK menerima gugatan pemohon.

"Di tengah pandemi Covid-19, kita harus bersabar tdak melakukan konfoi atau pawai kemenangan," pintanya, mengakhiri.**(Gf).

Tidak ada komentar