Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Warga Desa Pale Ditemukan Tewas di Rumah Kebun

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Diduga mengidap penyakit, seorang Kakek berinisial UD alias Uleng salah satu warga Desa Pale Kecamatan Tobelo Se...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Diduga mengidap penyakit, seorang Kakek berinisial UD alias Uleng salah satu warga Desa Pale Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rabu (17/02/2021) sekitar pukul 09:30 wit. Ditemukan tewas bersimbah darah dirumah Kebun miliknya.

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing menjelaskan Kronologi Kejadian, menurut keterangan dari saksi Hendrik, bahwa pada saat itu sekitar pukul 09.30wit, Saudara saksi hendrik, dari rumah dengan tujuan pergi ke kebun.

"Saat dalam perjalanan, saksi melihat seorang laki laki ini yang bernama Uleng Dulang, yang terletak di tangga rumah yang suda dalam keadaan Meninggal," ujarnya.

Setelah itu, Hendrik meminta tolong kepada saksi lainnya yakni Noldi, untuk memberitahukan kepada keluarga di kampung.

Dari situ, saksi Noldi langsung pergi di kampung dan memberitahukan kepada keluarga korban yang bernama Mikail Pandu, bahwa uleng sudah meninggal di rumah kebun.

Atas informasi tersebut pihak keluarga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Jadi sekitar pukul 10.30 Wit, anggota Reskrim Polres Halut dan Polsek Tobelo Selatan didampingi oleh kasat Reskrim dan Kapolsek Tobelo Selatan tiba di desa pale, dan langsung menuju ke TKP untuk evekuasi korban di rumah kebun.

Mansur mengatakan, menurut Keterangan dari pihak keluarga Mikel Pandu, bahwa korban keluar dari rumah menuju ke kebun pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021, sekitar pukul 09.00 Wit.

"Korban sudah mengidap penyakit bawaanya yaitu batuk batuk dan sesak napas, kurang lebih ada 5 tahun," ucapnya.

Setelah dari TKP, tepatnya Pukul 11.30 Wit, Giat evakuasi mayat selesai kemudian dibawah ke rumah korban dengan menggunakan Viar. Sesampainya di rumah, korban langsung diperiksa oleh tim medis dari puskesmas Kupa-Kupa.

Perlu diketahui bahwa pihak keluarga sendiri tidak mau diadakan otopsi, sebab korban meninggal akibat dari penyakit yang dideritanya, sehingga keluarga langsung membuat surat pernyataan penolakan otopsi.**(Gf).

No comments