Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

25 Nakes Puskesmas Kukupang Jalani Vaksinasi Tahap Satu

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Puskesmas Desa Kukupang Kecamatan Kepulauan Joronga, hari ini telah melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19, sas...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Puskesmas Desa Kukupang Kecamatan Kepulauan Joronga, hari ini telah melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19, sasaran tenaga kesehatan 31 orang. Yang sudah di vaksinasi berjumlah 25 orang, 7 orang lainnya masih ditunda dengan berbagai alasan (Sakit dan hamil). Rabu (17/2/2021).

Kepala Puskesmas Kukupang, Syafrudin Yahya, AMK, kepada media KoranMalut.Co.Id mengatakan, hari ini pihaknya telah menyelesaikan pencanangan vaksinasi Covid-19 dengan telah divaksin sebanyak 25 orang Tenaga Kesehatan (Nakes).

"Kami menerima 29 vial vaksin dari IFK Dinas Kesehatan Halsel, dan hari ini sudah dilakukan pencangan vaksinasi tahap pertama. Nanti 14 hari lagi baru tahap kedua tepatnya tanggal 3 Maret," imbuhnya. 

Syafrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama di Kecamatan Kepulauan Joronga agar jangan takut dengan imunisasi vaksin Covid-19.


"Kami tenaga kesehatan di Kepulauan Joronga sudah divaksinasi, dan vaksin ini sudah mendapatkan sertifikat aman dan halal jadi jangan takut untuk divaksin. Kalau kita sudah divaksin/diimunisasi berarti sudah ada daya tahan tubuh kita yang lebih kuat dan siap untuk menghalau virus terutama virus Corona," Kata Kepala Puskesmas.

Dia juga mengajak, agar semua pihak mendukung dan mensukseskan Vaksinasi Covid-19, dengan cara datang ke tempat pelayanan Vaksinasi di Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang sudah ditunjuk untuk diimunisasi. 

Jangan lupa tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Air Mengalir Menggunakan Sabun, Membatasi Mobilisasi dan Interaksi Serta Menjauhi Kerumunan (5M), dan yang paling terpenting adalah perbanyak Ibadah dan berdo'a, semoga pandemi ini cepat berakhir, tutupnya.**(hhk).


No comments