Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tahun 2020, KPP Pratama Kota Ternate Terima Pajak Sebesar 1,260 Triliun

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Ternate, berhasil lampaui capaian target penerimaan pajak sebesar Rp ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Ternate, berhasil lampaui capaian target penerimaan pajak sebesar Rp 1,260 Triliun atau 101.94% dari target penerimaan pajak sebelumnya pada Tahun 2020 sebesar Rp 1,236 Triliun.

Kepala KPP Pratama Ternate, Herry Wirawan, melalui Coffee Morning With Media, Selasa (02/02/2021), menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kontribusinya dalam mewujudkan tercapainya target penerimaan pajak Tahun 2020.

"Ucapan terima kasih kepada internal Kementerian Keuangan RI Maluku Utara, Pemkot/Pemkab, Pemprov, dan terutama wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik," ucapnya.

Kata Herry, di tahun 2020 KPP Pratama Ternate juga mendapatkan apresiasi dari menteri keuangan atas pencapaianya dalam memenuhi target Kepatuhan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 100%, yaitu sebesar 112%.

Oleh karena itu, Kepala KPP Pratama mengingatkan pada tahun 2021 ini kepada wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan.

Di katakan bahwa, wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing yang dapat di akses melalui laman pajak.go.id. dengan melapor via e-filing, agar wajib pajak mendapat kemudahan berupa dapat melaporkan dari mana saja dan kapan saja serta mengurangi kontak langsung dengan petugas.

"Ayo laporkan SPT Tahunan anda sekarang, tidak perlu di tunda lagi, karena lebih awal lebih nyaman. Wajib pajak juga dapat mengajukan permohonan melalui email kpp.942@pajak.go.id dan pelayanankppternate@gmail.com," sebutnya.

Sambungnya, bila wajib pajak membutuhkan asistensi, kata Herry, silahkan hubungi Whatsapp Channel KPP Pratama Ternate di 0812700942 atau media sosial KPP Pratama ternate @pajakternate.

Lanjut Herry, sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, KPP Pratama Ternate juga akan memberikan pelatihan bagi sektor usaha UMKM melalui kegiatan Business Development Service (BDS), yang di adakan sebanyak 2 kali di tahun 2021.

Juga sambung Kepala KPP Pratama, bahwa melalui kegiatan bersama lintas eselon I Kementerian Keuangan RI Maluku Utara dengan program Rumah UMi yang di tujukan untuk pengusaha Ultra Mikro.

Herry bilang, saat ini KPP Pratama Ternate tetap membuka layanan perpajakan dan juga layanan asistensi SPT Tahunan secara tatap muka, dengan selalu memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat, agar memberikan kenyamanan bagi Wajib Pajak dan turut serta menekan penyebaran Covid-19.

"KPP Pratama Ternate mengajak seluruh Wajib Pajak dan semua pihak untuk bersinergi mewujudkan target penerimaan pajak dan kepatuhan penyampaian SPT yang tinggi di tahun 2021, untuk membantu negara mengatasi Pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi, mari bersinergi membangun negeri," tandasnya.**(Ves).

Tidak ada komentar