Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Puluhan Personil Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Serbu Pasar Modern Untuk Bagi-Bagi Masker

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Koramil 1509-01 /Bacan melaksanakan kegiatan pembagian masker ke Masyarakat dan penjual di Pasar Modern Saruma C...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Koramil 1509-01/Bacan melaksanakan kegiatan pembagian masker ke Masyarakat dan penjual di Pasar Modern Saruma Central Bisnis Distrik Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan pada hari Senin (8/02/2021).

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sekitar dan penjual di pasar Modern desa Tuwokona. Kegiatan yang diikuti oleh Puluhan personil Babinsa Koramil 1509-01/Bacan dan terpusat di Pasar Modern Saruma Central Bisnis distrik desa Tuwokona kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten inf Aga Galela Koordinator kegiatan tersebut. sebelumnya melakukan kegiatan pengecekan personil dan materil serta kondisi kesehatan anggota Babinsa Koramil 1509-01/Bacan.


Sementara untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, dimulai dengan pembagian Masker di Masyarakat sekitar Makoramil 1509-01/Bacan Desa Mandawong, para Babinsa Koramil 1509-01/Bacan menyisir jalan menggunakan motor secara bersamaan dimulai dari Desa Mandawong hingga Desa Tuwokona dan mensosialisasikan penggunaan masker serta membagikan masker kepada masyarakat sekitar, agar terhindar dari Covid-19 dimasa pandemi Covid-19.

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan menyampaikan bahwa,  ”Kepada seluruh Masyarakat Desa setempat, saya menghimbau Agar dalam kegiatan sehari-hari pakailah Masker untuk menghindarkan kita dari virus Covid-19, karena menurut survei terbaru bahwa kabupaten Halmahera Selatan saat ini status nya adalah Zona Merah, oleh karenanya kami Minta kepada seluruh elemen Masyarakat agar sadar tentang bahaya virus Covid 19 tersebut, selamatkan kita dan keluarga kita ,mulai dari diri kita dan keluarga kita,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, tidak ada kata terlambat, selamatkan Halmahera Selatan mulai dari sekarang, terapkan 5M agar kita terbebas dari Virus Covid 19.” tutur Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela.


Adapun mekanisme kegiatan tersebut yang bermuara di Pasar Modern Halsel di Desa tuwokona Kecamatan Bacan selatan kabupaten Halmahera Selatan adalah Para Babinsa Ramil 1509-01/Bacan yang dipimpin langsung oleh Pjs. Danramil 1509-01/Bacan membagikan langsung secara gratis Masker kepada setiap pembeli/penjual di pasar Modern Halsel bermuara di Pasar Modern Halsel.

Adapun beberapa respons dari masyarakat sekitar menyampaikan bahwa, "Saya mewakili suara hati rakyat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Bapak komandan dan babinsa pulau bacan tentang kegiatan Pembagian Masker, karena sosialisasi dari bapak, kami jadi tahu tentang bahaya virus Covid-19, harapan kami semoga kegiatan ini dapat lebih sering dilaksanakan pak, agar tumbuh kesadaran dari para penjual dan pembeli dipasar" tutur Ibu Wa Ode (penjual).**(Red).

Tidak ada komentar