Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT NHM Peduli Bersama Yayasan Al-Qohhar Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan sosial PT. Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) Peduli terhadap anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa tid...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Kegiatan sosial PT. Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) Peduli terhadap anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa tidak terbatas di wilayah lingkar tambang. Namun, tim NHM Peduli bersama Yayasan Al Qohhar harus menyebrangi lautan untuk menyantuni anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa di Kecamatan Loloda Kepulauan dan Loloda Utara, Kamis (04/02/2021).

Tim terdiri dari Ketua Yayasan Al-Qohhar, M. Suratno MS, Tim dari Departemen Kinerja Sosial/ Social Performance PT.NHM, ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha, anggota DPRD Halut, Berty Sikawi serta Sekretaris dewan Abdul Azis bersama tim menggunakan speedbaot menuju lokasi sasaran desa Salube Loloda Kepulauan dan deaa Darume Loloda Utara.

Ketua Yayasan Al-Qohhar, M. Suratno MS menyampaikan NHM Peduli, bekerjasama dengan Yayasan Al Qohhar berusaha untuk mencapai seluruh wilayah di Kabupaten Halmahera Utara untuk menemui anak-anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa. 

"Memasuki hari ke-9 dalam program NHM Peduli, Kita Yatim dan Yatim Piatu di Halut," kata M. Suratno MS, saat menyeberangi lautan menggunakan speed boat, Kamis (04/02/2021).

Menurut mantan pensiunan Polisi itu, bahwa kegiatan sosial ini murni kepedulian dari Pak H Robert. Sebab beliau sangat berkeinginan untuk memberikan santunan bagi semua anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Halut. "Selain saya dan tim NHM Peduli, juga ada Ketua dan anggota serta tim Sekretaris DPRD,” ujarnya.

Anggota DPRD Halut, Berty Sikawi menyebutkan bahwa program ini merupakan program baru yang dilakukan PT. NHM bekerjasama dengan yayasan Al Qohhar, yang dikhususkan untuk anak yatim,  yatim piatu serta kaum dhuafa dan untuk santunan sudah pada tahap kedua.

"Mewakili masyarakat di daratan Loloda jelas sangat mengapresiasi atas kepedulian dari pak Haji Robert yang diberikan bagi anak-anak yatim, dan yatim piatu," jelasnya.

Sementara itu, Sekertatis Dewan Halut, Abdul Azis menyebutkan total santunan sebanyak 124 orang untuk wilayah Loloda Utara dan Loloda Kepulauan, "untuk anak yatim piatu sebanyak 9 orang, sedangkan anak yatim 115 orang," ucapnya.

Untuk diketahui, total santuanan yang akan disalurkan kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa di kabupaten Halmahera Utara berjumlah 1,855 anak terdiri dari 1,655 yatim dan 200 yatim piatu.**(Gf).

Tidak ada komentar