Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Presdir PT NHM Haji Robert Bantu Biaya Pengobatan Bocah Penderita Perut Membesar

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) sakaligus pemilik PT. Nusa Halmahera Utara, (PT NHM) Robert Nitiyudo Wachjo secara p...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) sakaligus pemilik PT. Nusa Halmahera Utara, (PT NHM) Robert Nitiyudo Wachjo secara pribadi menanggung seluruh biaya pengobatan Yahya Al Yamani, warga lingkungan Gosoma Barat Desa Gosoma kecamatan Tobelo, penderita penyakit perut membesar (Gangguan usus).

Bocah yang baru berusia 4 tahun ini, harus menahan sakit, karena perutnya terus membesar sedangkan orang tuanya tidak mampu membawa Yahya ke rumah sakit untuk dirawat karena masalah biaya.

Anak dari pasangan Hairil Al Yamani dan Mardiana, mendapat angin segar sebab tim dari Haji Robert Nikiyudo Wachjo, setelah menerima informasi tersebut langsung mendatangi kediaman Yahya. 

Setelah berkordinasi dengan keluarga, Yahya pun langsung di rujuk ke RSUD Chasan Boseori Ternate untuk lakukan perawatan secara intensif hingga sembuh.

Faisal Husain, Ketua Pemuda Kao yang dipercaya Haji Robert untuk menangani masyarakat yang kurang mampu dan sakit berat ini mengatakan, " tugas yang diamanahkan Pak Haji ke saya untuk mencari orang sakit dan keluarga tidak mampu biaya, maka saya berkoordinasi dengan keluarga pasien kemudian bawah ke Rumah sakit," jelas Faisal Husain, Rabu (24/02/2021).

Menurut Faisal, sudah beberapa warga baik di wilayah lingkar tambang maupun luar lingkar tambang yang dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit yang cukup serius dengan masalah biaya.

"Kemarin kami rujuk, Marlen Nola Fita Garo Umur (16) Desa Somaotek Kecamatan Kao Barat, Elivas Huragana warga desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara, Saul Pada (71) warga Soasangadji Dim-Dim Kecamatan Kao, dan terakhir adik Yahya Al Yamani," terangnya.

Faisal menjelaskan segala biaya perawatan dan pengobatan seluruhnya di tanggung oleh pak Haji Robert hingga pasien tersebut benar-benar sembuh.

"Jadi untuk biaya perawatan dan pengobatan ditanggung secara pribadi oleh pak Haji Robert," tandasnya.

Sementara Hasan Al Yamani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang telah membantu perawatan dan pengobatan anaknya hingga dirujuk ke rumah sakit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Haji, atas bantuan untuk kesembuhan anak kami, semoga pak Haji diberikan kesehatan dan rizki yang melimpah sehingga bisa terus membatu orang-orang yang tidak mampu," tutupnya.**(Gf).

Tidak ada komentar