Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Penataan Kawasan Kumuh Makassar Timur Masih Menunggu Persetujuan DPRD Kota Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Penataan kawasan kumuh kampung makassar timur saat ini masih menunggu persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Penataan kawasan kumuh kampung makassar timur saat ini masih menunggu persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate. 

Pasalanya, dari anggaran tersebut masih ada kekuarangan anggaran ganti rugi sebesar Rp 5,3 milyar dari sumber Anggaran Pendapatan Daerah (APBD).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Ternate, Nuryadin Rahman, Senin (22/02/2021). Nuryadin mengatakan, saat ini penataan rumah kumuh dalam tahapan sosisalisasi.

"Kalau sudah disetujui oleh DPR maka penataan kawasan timur sudah akan mulai bisa jalan. Tetapi kegiatan yang untuk tender langsung sudah bisa jalan, karena tidak mempengaruhi refocousing, sebab itu DAK," ungkapnya.

Dia menambahkan, tahun ini mereka dibantu oleh Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) melalui balai cipta karya sebesar Rp 30 milyar untuk penataan jalan 6 meter dan perindustrian termasuk pembangunan anjungan sisi timur.

"Masalahnya penataan kampung makasar timur yang melalui APBD ini belum bisa jalan. Apabila semua itu bisa jalan maka anggaran Rp 5,3 itu harus ada sehingga baru disetujui oleh DPRD kota Ternate," tutupnya.**(Ves).

No comments