Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polda Malut

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tim Puslitbang Polri tiba di Polda Maluku Utara pada Senin (22/02/2021) dalam rangka Penelitian Kepercayaan Mas...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tim Puslitbang Polri tiba di Polda Maluku Utara pada Senin (22/02/2021) dalam rangka Penelitian Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri dalam hal ini Bidang tugas Operasional di Polda Maluku Utara.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Yasirman dan 3 Anggota tersebut diterima langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang selanjutnya akan melakukan penelitian di Polda Maluku Utara dan Polres jajaran.

Ketua Tim Puslitbang Polri dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur kualitas layanan Kepolisian. Personel Polri yang Profesional dan kepuasan Masyarakat dalam memberikan pelayanan Kepolisian merupakan Pondasi kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri.

Diketahui, Tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri pada Tahun 2015 s.d Tahun 2018 sebesar 65,92%, 68,99%, 80,31%, 82,32% dan pada Tahun 2019 menurun menjadi 75,2%, hal ini sedikit banyak terpengaruh dengan adanya pesta Demokrasi Pemilihan Persiden di Tahun 2019.

Menurunnya tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap Polri juga sejalan dengan Hasil penelitian yang dilakukan Oleh LSI (Lingkaran Survay Indonesia). 

“Berdasarkan Fakta tersebut, maka pada tahun 2021 Puslitbang Polri sebagai pengemban Fungsi Litbang dan Garda Utama di bidang Riset dan Kajian perlu melakukan penelitian secara multiyears terkait dengan Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dengan harapan akan dapat dijadikan dasar bagi Pimpinan Polri dalam mengambil Kebijakan," ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menyebut bahwa Puslitbang Polri akan melakukan penelitian di Polda Maluku Utara selama 4 (empat) hari terhitung mulai tanggal 22 Februari sampai dengan tanggal 25 Februari 2021.

"Setelah diterima oleh Wakapolda Maluku Utara, Tim Puslitbang Polri langsung bertolak ke Polres Tidore Kepualuan untuk melakukan penelitian disana, selanjutnya dijadwalkan Tim Puslitbang akan melakukan Penelitian juga di Polres Halmahera Barat, Polres Ternate dan Polres Halmahera Utara," kata Kabidhumas, mengakhiri.**(Red).

Tidak ada komentar