Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Menyusuri Daratan Halmahera, RWQ Malut Salurkan Wakaf Al-Qur'an

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Relawan Waqaf Al-qur'an (RWQ) Malut menyusuri daratan Halmahera, khususnya di Kecamatan Wasile Selatan Kabup...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Relawan Waqaf Al-qur'an (RWQ) Malut menyusuri daratan Halmahera, khususnya di Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur dan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat untuk mendistribusikan wakaf AL-QUR'AN sebanyak 140 Mushaf, Buku IQRO 240 paket dan Juz Amma 160 pcs di 11 Desa atau 14 TPQ. Minggu (14/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya bertemu dengan Para pembina TPQ dan Majelis Taklim serta pengurus Remaja mesjid dan Para Imam mesjid. 

"Kami mengajak agar bersinergi dalam mendorong pendidikan Al-Qur'an di setiap Desa dan blok," kata Ketua RWQ Malut Thada Hakim.

Karena sesungguhnya AL-QUR'AN menjadi dasar kehidupan bagi seorang muslim maka mengajarkan kepada anak adalah keniscayaan. 

"Kami berdiskusi dan menyarankan agar TPQ tidak hanya mengajarkan baca tulis Al-Qur'an semata tapi lebih dari itu harus mengajarkan tentang pentingnya sholat terutama shalat fardu 5 waktu," tuturnya.

Thada Bilang, RWQ mengajarkan tentang sejarah2 perjuangan para nabi dan rasul dalam menegakkan Islam, serta perjuangan para sahabat dan orang-orang Soleh terdahulu dalam mempertahankan keimanan mereka.

TPQ juga harus menjadi basis pendidikan karakter bangsa berbasis AL-QUR'AN, oleh karena itu pengajaran tentang sopan santun dan adab harus menjadi bagian dari kurikulum. Demikian halnya dengan pergaulan, harus ada batasan sehingga pengaruh pergaulan bebas harus ditanamkan sejak dini bagi para santri dan santriwati TPQ.

Akhirnya walaupun tidak semua TPQ dapat dikunjungi oleh rombongan Relawan namun AL-QUR'AN wakaf dapat diserahkan bahkan dipersimpangan jalanan yg Gelap sekitar pukul 10 malam"Ini adalah amanah dan tanggung jawab yg harus diteruskan sampai pada yg berhak menerima," tutupnya.**(Ves).

Tidak ada komentar