Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

E2 Adventure Maluku Utara, Gelar Expedisi di Gunung Sibela

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - E2 Adventure Maluku Utara, merupakan komunitas pendaki gunung yang ada di Maluku Utara, Komunitas ini di bentuk...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - E2 Adventure Maluku Utara, merupakan komunitas pendaki gunung yang ada di Maluku Utara, Komunitas ini di bentuk oleh sekelompok Anak Muda pada bulan oktober Tahun 2020.

Walaupun baru terbentuk seumur jagung namun Komunitas E2 Adventure Maluku Utara, Mengagas Expedisi Bertajuk "Seven Summit Maluku Utara" atau pendakian Tujuh Puncak Tertinggi di Maluku Utara (Buku Sibel, Kie Marijang/Matubu, Kie Gamalama, Kie Gamkonora, Kie Besi, Gunung Dokuno, dan Gunung Tobaru/Ibu)

Jumat 19 Febuari 2021, Sebelas Crew E2 Adventure Malut yang di Kordinator Oleh Saudara Samsul Ngajam, Bertolak dari pelabuhan Bastiong Ternate, Menuju pulau Bacan Halmahera Selatan. Untuk melakukan pendakian perdana di Gunung/Buku Sibela.

Lanjut Samsul, Gunung/Buku Sibela terletak Pulau Bacan, Tepatnya Desa Gandasuli, Kabupaten Halmahera Selatan. Gunung/Buku Sibela memiliki Ketingian 2118 MDPL dan merupakan Gunung Tertinggi di Maluku Utara.

"Tujuan dari ekpedisi ini, bukan Hanya sekedar mendaki gunung saja, Kita juga mengampanyeka dan mengenalkan potensi wisata alam (Gunung) yang ada di Maluku Utara", pungkasnya.

"Bukan hanya itu, Tapi kita juga pendokumentasian dan melakukan pengamatan Flora dan Fauna sepanjang jalur pendakian". Keunikan Gunung/Buku Sibela yaitu Sebagai Rumah dari Primata Jenis Kera atau sebutan lokalnya "Yakis Bacan".

Pendakian Gunung/Buku sibela di jadwalkan selama tiga hari. "Kami berharap pendakian perdana ini berjalan dengan baik, tanpa Kendala dalam perjalan, sampai semua crew bisa kembali ke rumah dengan selamat dan sehat"

Kami juga akan mempublikasi semua kegiatan kami selama pendakian di Media  Sosial (Instagram) @e2_adventure_malut . Sebagai bentuk kampanye dan mempromosikan wisata alam di Maluku Utara.,ujar Samsul.**(red)

No comments