Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pilkades Serentak, Ini Harapan Pokja Staf Khusus Bupati Tjulkifli

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Setelah tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung 5 Kecamatan yang diikuti 86...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Setelah tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung 5 Kecamatan yang diikuti 86 Desa di Kabupaten Pulau Morotai, mendapat respon dari Pokja staf khusus Bupati.

Menurut Tjulkifli salah satu Pokja Staf Khusus Bupati, melalui via whatsapp mengatakan, Pilkades adalah sarana pemilu yang paling dekat dengan masyarakat Desa. 

"Tentu harapan saya kedepan para kepala-kepala Desa terpilih bisa mengutamakan program-nya demi kelangsungan hidup masyarakat Desa, yang paling penting adalah semua program pemerintah harus dioptimalkan secara holistik di level Desa," harapnya.

Dikatakanya, selama ini masyarakat desa selalu merasa ada jarak antara Pihak Pemerintah desa dengan masyarakat misalnya pada soal-soal anggaran, kurang nya keterbukaan dan transparansi pada pengelolaan anggaran yang cenderung tidak melibatkan masyarakat membuat kecurigaan masyarakat meningkat.

"Harapan saya agar kelapa desa terpilih bisa menjaga Komunikasi yang baik dengan masyarakat, Paling penting jujur dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintah Desa, itu tujuan utama." Ucap Jul.

Dirinya juga menambahkan selain dari mampu memuluskan program pemerintah para kepala desa juga harus mempunyai inovasi di desa agar mampu mandiri, apalagi dengan banyak nya anak muda yang di menggondol masuk ke Desa tentu ini harapan agar ke depan ada perubahan yang dinanti masyarakat desa, tutupnya.**(Red).

No comments