Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Haji Robert Bakal Bangun Infrastruktur di Wilayah Lingkar Tambang

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo, ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo, bakal membangun infrasruktur di wilayah lingkar tambang sesuai program yang sudah dirancang, seperti membangun Desa, pemberdayaan masyarakat, sosial kemasyarakatan (bagi-bagi sembako), membangun klinik, bedah rumah dan lain lain.

"Jadi bapak-bapak Kades dan bapak Camat yang sangat saya sayangi, inilah salah satu pekerjaan SP, janganlah dihina, memang SP perlu diperbaiki dulunya tapi sekarang ini SP sudah bagus, pelan-pelan mereka berubah," ujar Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Minggu (21/02/2021).

Menurut Haji Robert, saat meeting dengan para Kades dan Camat lingkar tambang di Jakarta, ia telah menyampaikan mengatasi masalah SP.

"Kemarin pak Haji tahan Kades Tiowor Kecamatan Kao Teluk, Iskandar Hi Karim, di Jakarta untuk menyelesaikan bentuk rumah, karena kita berdua sejarahnya sudah melakukan bedah rumah sehingga kita sudah putuskan membangun 1000 unit rumah," jelasnya.

Haji Robert mengatakan Desa-Desa yang akan dibantu, yaitu yang diakui Pemerintah yang masuk wilayah Halut, jangan ada keterlibatan dengan politik. Ada Desa yang tidak masuk Halut, itu nanti pak Haji yang urus mereka, Kades fokus di Desa-nya masing-masing," ujarnya.

Haji Robert menjelaskan programnya kedepan dalam minggu ini membagi sembako sebanyak 5000 yang nilainya Rp 150 ribu, kemudian minggu depan diatur untuk membagikan uang tunai kepada orang-orang jompo, janda yang usianya diatas sekian tahun dan orang miskin yang perlu bantuan. Kepala Desa lakukan sensus ya, kita bagikan sesuai list, demikian juga mengenai sembako," ucapnya.

Setelah itu, haji Robert menambahkan, akan dilakukan peletakan batu pertama untuk bedah rumah, dari 1000 unit rumah itu, dibagi ke 84 Desa di Halut, bukan Halbar.

"Kita mencampuri di Halbar kita salah, nanti itu urusan Pak Haji, jadi NHM tidak bisa, kalau pak haji pribadi itu bisa," jelasanya.

Haji Robert juga memohon kepada para Kades dan Camat untuk mensensus anak yatim piatu di wilayahnya karena setiap bulan pak Haji Robert akan memberikan santunan.

"Karena pak Kades dan Camat bersama tim kerja maka pak Haji secara pribadi kasih insentif jadi bukan dari NHM loh. Kalau NHM kasih bisa perkara polisi, pak Haji lihat Kades dan Camat kerja untuk mensukseskan progaram pak Haji jadi perlu diberikan insentif," pungkasnya, mengakhiri.**(Gf).

Tidak ada komentar