Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinkes Halut Jadwalkan Kamis Bakal Laksanakan Vaksinasi

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) jadwalnya akan melaksanakan vaksinasi dimulai pada Ka...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) jadwalnya akan melaksanakan vaksinasi dimulai pada Kamis (04/02/2021). "Untuk pencanangan vaksin sinovac terjadi pergeseran waktu," demikian disampaikan Kepala Dinkes Halut, Muhamad Tapi Tapi, Selasa (2/02/2021).

Kadinkes menyebutkan bahwa sesuai dengan tahapan pelaksanaan vaksin sendiri akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang diatur, dimana akan dilakukan vaksin untuk pejabat SKPD, serta lembaga sektoral lainnya yang melaksanakan pelayanan publik. 

"Kita jadwalnya pada Kamis sudah langsung eksen dan pejabat yang akan divaksi diantaranya Pj Sekda Halut serta pejabat lainnya. Selain itu, untuk tenaga kesehatan (Nakes) juga akan divaksin," terangnya. 

Diketahui, vaksin sinovac sebanyak 1920 vial tiba di Halut pada Kamis (28/01) lalu, diantarkan pihak Dinkes Provinsi Malut kepada Dinkes Halut dikawal pihak BPOM Malut dan pihak keamanan dan diamankan di Gudang farmasi milik Dinkes Halut. 

Selain vaksin sinovac yang diantarkan, didalamnya juga terdapat logistik yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) mini set sebanyak 200 yang didalamnya terdiri masker, maskerbedah, handskul, termasuk alkohol septick dan lainnya yang menjadi kebutuhan pelaksanaan vaksin.**(Gf).

Tidak ada komentar