Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Diduga Akibat Korsleting, 1 Rumah di Togawa Besi Ludes Terbakar

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satu rumah di Kabupaten Halmahera Utara tepatnya di desa Togawa Besi, Kecamatan Galela Selatan, ludes dilahap Ap...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satu rumah di Kabupaten Halmahera Utara tepatnya di desa Togawa Besi, Kecamatan Galela Selatan, ludes dilahap Api, minggu (31/01/2021) pekan kemarin. 

Kasubag Humas Polres Halut, AKP. Mansur Basing menyebut kejadian kebakaran rumah ini terjadi sekitar Pkl 21.30 Wit. Dimana pemilik rumah diketahui seorang IRT bernama Marice Lombonaung (35). 

Dijelaskannya, berdasarkan kronologis kejadian bahwa pada Pkl 21.30 Wit, kebakaran berawal dari korsleting arus listrik dari rumah tetangga yakni milik Jordan Bani, sehingga merembet ke rumah korban. 

"Saat api merembet, korban sementara dalam keadaan tidur, pada saat korban kaget dan bangun dari tidur api sudah merembet ke kamar dan sudah membakar sebagian isi rumah," jelasnya.

Saat itu, lanjut Mansur, korban pun kemudian berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong. warga yang mendegar langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. 

"Akibat kejadian tersebut barang-barang berharga milik korban tidak dapat di selamatkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya.

Diketahui, akibat kebakaran ini selain kehilangan rumah semi permanen, korban juga kehilangan surat-surat berharga dan sertifikat rumah. "Korban sendiri mengalami kerugian ratusan juta rupiah," terangnya.**(Gf).

Tidak ada komentar