Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Awal Maret, PT NHM Bedah 1.000 Rumah

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menjadwalkan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah ya...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menjadwalkan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah yang jadwalnya akan dilaksanakan di 84 Desa, baik Desa dalam lingkar tambang maupun diluar lingkar tambang di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Pihak Managemen PT NHM sendiri telah menjadwalkan akan dilakukan peletakan batu pertama pada awal Maret mendatang yang dilakukan Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Hi. Robert Nitiyudo Wachjo.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, Amin Anwar menyebutkan, peletakkan batu pertama program bedah rumah tersebut akan dilakukan sebanyak 1.000 rumah yang tersebar di seluruh wilayah di Halut dengan total sebanyak 84 Desa.

"Bedah 1.000 rumah dilakukan berdasarkan arahan pak Hi. Robert," ucapnya, Selasa (16/02/2021).

Amin menjelaskan, untuk pembangunan bedah rumah sudah dilakukan berdasarkan pertimbangan, sehingga pembangunannya akan dilakukan secara luas di Halut. Dimana, pembangunan bedah rumah dilakukan diluar program PPM PT NHM.

"Bedah rumah Ini dilakukan lewat dana pribadi pak Haji Robert. Ini murni atas keinginan pak Haji Robert dalam membantu warga kurang mampu yang ada di Halut," terangnya.

Amin juga menambahkan bahwa pembangunan bedah rumah dilalukan dibawah pengawasan  oleh tim Hi Robert Peduli. "Sesuai target pembangunan untuk tahun ini sebanyak 1.000 rumah," ucapnya.

Selain itu, pembangunan bedah rumah ini disampaikan dalam pertemuan antara kecamatan dan ketua Forum Kepala Desa (FKD) lingkar tambang di Jakarta beberapa waktu lalu. 

"Dalam pertemuan pada Selasa (9/2) lalu, program bedah rumah ini akan dilakukan peletakan batu secara simbolis pada awal Maret nanti," tutupnya. 

Sebelumnya, setelah dilakukan pengambilan saham oleh Hi. Robert, banya bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat, baik itu bantuan melalui Departemen Kinerja Sosial PT NHM maupun bantuan pribadi yang diserahkan langsung kepada masyarakat.**(Gf).

No comments