Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

4 Pasar Bantuan Kementerian Segera Difungsikan

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disper...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan untuk memfungsikan bangunan pasar yang dibangun menggunakan APBN di sejumlah titik di Halut. Selasa, (2/02/2021)

Kadisperindag Halut, Nyoter Koenoe mengatakan, banguanan pasar yang dibangun di 4 titik diantaranya desa Gura, Rawajaya, Kao dan Salimuli. Hanya saja baru dua yang akan difungsikan sebab, sudah dikonfirmasi ke pusat agar segera difungsikan meski belum dilakukan penyerahan pusat ke Daerah. 

menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Nyoter,  pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para pedagang sehingga bangunan pasar dapat difungsikan sesuai dengan nama-nama pedagang yang telah dimasukan. 

"Dengan pedagang kami sudah bertatap muka kaitan dengan pemanfaatan bangunan pasar tersebut. Kami pastikan dalam waktu dekat sudah ditempati seluruh bangunan pasar tersebut sehingga dapat dilakukan pemerilaharaan dan tidak terkesan dibiarkan tapi kebersihan pun dijaga," jelasnya.**(Gf).

Tidak ada komentar