Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tidak Membayar Insentif, 112 Pegawai Dinas Pendapatan Kota Palang Kantor

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tidak mendapatkan kesejahteraan inseantif, 112 Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kota Ternate melakukan mogok kerj...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tidak mendapatkan kesejahteraan inseantif, 112 Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kota Ternate melakukan mogok kerja dan palang Kantor, Kamis, (14/01/20).

Salah satu pegawai (NY) mengaku, aksi mogok kerja ini dikarenakan insetif para pegawai tahun 2020 kemarin tak kunjung dicairkan, maka dari itu seluruh pegawai yang bekerja kesal hingga memboikot aktifitas pelayanan.

"Tahun sebelumnya insentif biasanya di berikan di bulan Desember, namun tahun 2020 kemarin hingga masuk awal Januari 2021 ini insentif kami tidak di berikan," katanya.

Sementara Sekertaris Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) kota Ternate, Jufri Ali membenarkan terikat soal insentif para pegawai yang belum cair.

Kata dia, dirinya telah mengkoordinasikan soal gejolak ini bersama pihak Keuangan terkait hal ini namun penjelasan yang diberikan untuk sementara ini pihak Keuangan sangat mengaharapkan Dana bagi hasil dari provinsi untuk 2 triwulan secepatnya di cairkan, namun sampai saat belum terealisasikan.

Selain itu juga kami juga sudah berkordinasi dengan Asisten III kebetulan beliau juga langsung menghubungi Keuangan dan yang pastinya insetif pegawai BP2RD akan di cairkan di tahun ini.

"Ya insentif mereka akan cair tahun ini sambil menunggu keluarnya SK," ucapnya.

Sekedar diketahui aksi palang kantor ini dilakukan sejak pukul 12:00 Wit malam tadi yang dimana sekurangnya ada 112 pegawai diataranya 72 pegawai tetap dan 40 pegawai honor yang belum kunjung menerima insentif mereka.**(red/fian)

No comments