Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Edukasi Vaksin Cegah Covid-19, Dilakukan Disetiap Kecamatan

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyevuutkan bahwa edukasi tentang pemberian vaksin ak...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyevuutkan bahwa edukasi tentang pemberian vaksin akan dilakukan melalui Camat dan Tim Dokter yang tersebar di seluruh kecamatan. Hal ini dilakukan sehingga masyarakat pun tahu bahwa vaksinasi yang akan dilakukan benar-benar aman dan tidak berbahaya seperti yang diwacanakan. 

Kepala Dinkes Halut, Muhamad Tapi Tapi mengatakan, tahap pelaksanaan vaksinasi untuk Maluku Utara (Malut) akan di lakukan di dua kota yakni Ternate dan Tidore. Selanjutnya, akan didistibusikan obat vaksin ke seluruh kabupaten. "Mulai pada 14 Januari obat vaksin sudah didistribusikan ke 8 kabupaten di Malut," jelasnya kepada wartawan. 

Dijelaskannya, tahap imunisasi yang akan dilakukan di seluruh kabupaten di Maluku Utara akan dilakukan pada Februari mendatang. Sehingga untuk waktu yang ada, akan dimanfaatkan dengan pemberian sosialisasi. "Nah, untuk edukasi dan sosisialisi dilaksanakan masing-masing kecamatan lewat koordinasi camat dan tim medis. Selain itu, pelaksanaan dan pencanangan vaksinasi akan dilakukan di Februari," terangnya. 

Lebih lanjut, Kadinkes menambahkan, bahwa aturan maupun sanksi belum ada. Namun, dirinya berharap masyarakat dapat pro-aktif, apalagi ini vaksinasi ini untuk melindungi diri dan keluarga, serta lingkungan dimana kita berada dengan dijauhkan dari ancaman Covid-19. "Sosialisasi susah akan dilakukan karena BPOM dan MUI juga sudah menyatakan vaksin ini halal dan sudah ada ijin. Manfaatnya kita sendiri memiliki kekebalan tubuh dan aman, serta tidak menularkan ke orang lain. Saya sendiri akan divaksin lebih dahulu lalu diikuti Dandim, Kapolres dan seluruh jajaran lembaga lainnya," jelasnya.**(red/km).

No comments