Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

RWQ Kembali Beri Bantuan Wakaf Al-Qur'an Kepada TPQ Se-Kecamatan Jalsel

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Untuk kesekian kalinya Relawan Waqaf Al-Qur’an Provinsi Maluku Utara (RWQ), bersama RWQ Kabupaten Halmahera Bar...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Untuk kesekian kalinya Relawan Waqaf Al-Qur’an Provinsi Maluku Utara (RWQ), bersama RWQ Kabupaten Halmahera Barat Sabtu (23/1), Memberikan bantuan Al-Qur'an kepada sejumlah TPQ di Kecamatan Jailolo Selatan.

Sejumlah TPQ itu telah menerima bantuan dari relawan Waqaf Al-Qur’an. Bantuan yang di terima itu berupa Al-Qur'an 100 mushaf,  buku Iqra' 120 paket dan Zuz Amma 30 pcs.

Kegiatan pembagian Waqaf itu dipimpin langsung oleh Ketua RWQ Provinsi Malut Tada Hakim dan ketua serta pengurus RWQ Halbar Sertu Lahmudin didampingi oleh Para Babinsa yakni Sertu Rifai, Sertu Rohman, Sertu Rismiaji, dan Serda Gentar dan Babinkantibmas Brigpol Hafel.

Dalam kesempatan itu, Thada mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkantibmas sekecamatan  Jailolo Selatan yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program-program RWQ. 

"Bahkan kalau tidak keberatan saya mengajak dan mengangkat para Babinsa dan Babinkantibmas ini sebagai Anggota relawan RWQ," ungkap Thada pada saat menyampaikan sambutan dihadapan para pembina TPQ, Majelis Taklim dan para santri di Desa Braha.

RWQ ini sendiri dibentuk atas dasar kepedulian terhadap minimnya AL-QUR'AN dan buku IQRO bagi lembaga Pendidikan Al-Qur’an khususnya diwilayah pedesaan.

Dalam kegiatannya, RWQ menghimpun Waqaf dari para dermawan kemudian memberikan ke TPQ, mesjid dan majelis taklim yang membutuhkan. 

Berikut nama-nama TPQ sebagai penerima Waqaf Al-Qur-an:

1. TPQ desa Sidangoli Gam:

- Tpq Gala Qur'an Ngofa Sedano

- Tpq Assaffiyah

- Tpq Muhajirin

- Tpq Nurul Iman of

2. TPQ Desa Braha :

- Tpq Bina Insani

- Tpq Mariolaha

3. Majlis Ta'lim :

- MajlisTa'lim Nurul Iman

- Majlis Ta'lim Alhijra

- Majlis Ta'lim Nurul Hidayah

- Majlis Ta'lim Khusnul Khotimah

4. TPQ Desa Ratem :

- Tpq Nurul Muhajirin

5. TPQ Desa Hijrah :

-Tpq Nurul Ai'nun.

Lanjunya dia, Selain membagikan Waqaf Al-Qur’an dan buku IQRO, RWQ juga memberikan insentif kepada para pembina TPQ. Insentif tersebut, diambil dari dana Waqaf diluar dari Aqad Waqaf Al-Qur’an yang diterima dari para Waqif. Insentif yang telah dibagikan sampai saat ini dengan nilai Rp 7 juta. 

"Bagi RWQ, apa yang dilakukan saat ini adalah bagian dari jihad. Jadi, berjihad sekarang ini bukan lagi mengangkat senjata. Namun, bagaiman kita mengajarkan dan mengamalkan Al-Qur’an kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” Tandas ketua RWQ provinsi Malut Tada Hakim, mengakhiri.**(Ves)

Tidak ada komentar