Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama Bantu Korban Bencana Alam di Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut) Ir Santrani Abusama bese...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut) Ir Santrani Abusama beserta 8 pengurus MPC PP Kabupaten/Kota, sabtu (23/01/2021) menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Sebelum penyerahan bantuan di Galela, Ketua MPW terlebih dahulu memeberikan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Daerah, di hadiri oleh Sekda Halut yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Halut Yudihart Noya, bertempat di Posko MPC PP Peduli Korban bencana Alam, kemudian Rombongan menuju Kecamatan Galela dan Minggu dijadwalkan menuju Kao Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis juga di lakukan di Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa dari masing-masing Desa Yang terdampak banjir. Dalam perwakilan yang hadir diantaranya, Kepala Desa Togawa, Soakonora, Toweka, Barataku, Ori dan Soasio. 

Setelah itu, penyerahan secara langsung kepada masyarakat Desa Roko kecamatan Galela barat, dengan Bantuan yang diserahkan berupa supermi, pakaian, tikar, beras, makanan cepat saji lainnya dan makanan berupa biskuit untuk anak-anak.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut Santrani Abusama menyampaikan, kedatangan kami di Kabupaten Halmahera Utara ini adalah sebuah misi kemanusiaan, untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah korban banjir dan longsor.

"Kami datang di Halut dengan misi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan saudara-saudara torang yang ada di Halut".


Santrani juga menyampaikan rasa berterimakasih kepada Ketua dan pengurus MPC Kabupaten Halut dan seluruh Ketua MPC Kab/Kota yang telah hadir. Karena solidaritas tinggi, sihingga semua bisa hadir, sebab apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita sebailknya kita juga akan merasakannya.

"Teman-teman yang telah hadir disini demi Misi kemanusiaan, yakni dengan sebuah rasa sehingga pengurus PP se-kabupaten kota, bisa melakukan dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Halut ini." Ujarnya

Santrani juga berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat semaksimal mungkin untuk mengurangi beban saudara-saudara sekalian yang terdampak bencana saat ini.

"jika ada yang diperlukan sampaikan saja, kami akan membantu semampu kami, soal jembatan darurat akan diupayakan segera mungkin," Pintanya.

Sementara Sekda Halut yang Juga sebagai Ketua MPO PP Halut Yudihart Noya mengatakan, atas nama Pemda Halut sangat berterimakasih kepada Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama dan kepada seluruh Ketua-Ketua 8 Kabupaten/kota, serta pengurusnya yang telah membantu warga Halut yang terdampak Banjir.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi warga kami." Singkatnya.**(Gf)

Tidak ada komentar