Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pendamping PKH Galela Barat Tinjau Lokasi Longsor di Desa Roko

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pendamping kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) meninjau kondisi Keluarga Penerima Manfaat (...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pendamping kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) meninjau kondisi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Roko. 

Pendamping kecamatan Galela Barat, Jarnawi Dodungo mengatakan dalam kunjungan ke lokasi bencana dilakukan pada Senin (18/01/2021) sekitar Pkl 10.00 Wit bersama sejumlah rekannya. "Saya bersama tiga orang teman pendamping ke tempat pengungsian warga Desa Roko lebih khususnya KPM PKH tepatnya di Desa Duma yaitu di rumah Doa," jelasnya. 

Dalam kunjungan tersebut, semua KPM begitu antusias meneima kedarangan kami dikarenakan musibah yang dialami. "Sudah menjadi tugas kami lebih utama ini tugas kemanusiaan teruma melihat langsung apa yang dialami warga," jelasnya. 

Dijelaskannya, untuk sementara waktu data yang diperoleh dari 38 KPM semuanya sudah evakuasi di tempat pengungsian. Sementara kami tinjau di lokasi longsor yaitu di Desa Roko terdapat satu KPM dapurnya rumahnya telah ambruk akibat derasnya banjir kali Tiabo hingga terjadi longsor dan rumah KPM tersebut ambruk. 

Dijelaskannya, kehadiran pendamping untuk meninjau lokasi berdasarkan perintah dari Kementrian Sosial melalui Koordinator Wilayah PKH Malut dan Koordinator PKH Halut agar pendamping yang desa dampinganya terjadi banjir agar segera arahkan pendamping untuk memastikan kondisi KPM. "Disisi lain, saat ini kami dalam melakukan Validasi data Calon KPM PKH dan Verifikasi Pendidikan dan Kesehatan, sehingga ini menjadi laporan ke Kementrian untuk memudahkan dengan kami dalam situasi bencana alam seperti ini," terangnya.**(red/gf).

Tidak ada komentar