Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Peduli Kemanusiaan, Brimob Kupa-Kupa Pasang Tenda Posko Siaga SAR di Duma

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peduli Kemanusiaan, Kompi 1 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara (Malut), minggu (17/01/2021) melaksanakan...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peduli Kemanusiaan, Kompi 1 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara (Malut), minggu (17/01/2021) melaksanakan Pemasangan Posko Siaga SAR di Desa Duma Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Sebelum menuju daerah terdampak, 1 Pleton Personil Brimob Kompi 1 Yon A pelopor  melaksanakan Apel pergeseran menuju Desa Duma, di Lapangan Apel Kompi 1 Yon A Pelopor di Pimpin oleh Wadanki 1 Yon A Pelopor Ipda.Maks Manolang.Demi Memasang Tenda Sebagai Posko Pengungisian dari warga Desa Roko.

Wadanki 1 Yon A Pelopor Ipda .Maks Manolang, bertemu dengan para korban bencana alam dan menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran Brimob 

Maks menjelaskan, kedatangan Personil Kami ini di tugaskan ke Daerah Papua dan baru saja kembali, namun Personil kami setelah tiba langsung kami geser ke tempat saudara-saudara demi membantu mendirikan tenda sebagai Posko Siaga.

"Harapan Kami dengan Adanya Posko ini Bisa Bermanfaat Bagi Seluruh Masyarakat". Harap Maks

Lanjut Maks, Tenda yang kami siapkan sudah ada, dan kami masi menunggu dari pihak penanggung jawab dalam hal ini, pihak Desa dan BPBD.

"untuk tempat pemasangan apakah di desa Roko tempat saudara-saudara sekalian ataukah di desa Duma" Jelas Maks

Sementara itu,Sekdes Desa Roko Fridowinan Palli mengatakan,bahwa pada saat kejadian kemarin, kami langsung melakukan evakuasi warga ke Desa Duma. Sehingga  warga kami semua terselamatkan, namun untuk materilnya belum kami data kan dan pada saat ini jumlah real warga kami yang sementara di tempat penampungan berjumlah 213 KK.

"Kami Mengucapkan Terimakasi Kepada Pihak Kepolisian Dalam Hal ini Brimob Atas Perhatian dan jiwa Kemanusiaan Terhadap Kami Masyarakat yang Mengalami Musibah". ujarnya 

Setelah itu,kemudian Personil Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor di bantu masyarakat desa Duma melaksanakan pemasangan tenti sebagai Posko Siaga Sar Sat Brimob Polda Maluku utara  di di depan Gereja Duma sempat pengungsian Warga Desa Roko Kecamatan Galbar.

Setelah memasang tenda pengungsian,Personil Kompi 1 Yon Pelopor Di Pimpin Wadanki 1 Yon A Pelopor Ipda Maks Manolang menuju Kali Tiabo Guna melakukan pengecekan serta membantu Warga yang membutuhkan pertolongan. **(red/gf).

Tidak ada komentar