Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Munira Sagaf Resmi di Lantik Menjadi Anggota DPRD Kota Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Munira Sagaf resmi dilantik oleh Ketua DPRD menjadi anggota DPRD kota Ternate Masa Bhakti Tahun 2019-2024 melalu...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Munira Sagaf resmi dilantik oleh Ketua DPRD menjadi anggota DPRD kota Ternate Masa Bhakti Tahun 2019-2024 melalui Rapat Paripurna   ke-2 Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2021 di Gedung eksekutif DPRD Senin, (18/11/2021).

Ketua DPRD Muhajirin Bailusy dalam sambutannya Menyampaikan, pergantian antara waktu (PAW) anggota DPRD merupakan hal yang lazim dalam dinamika politik. 

Karena suda diatur dalam UU sebagaimana tertuang dalam pasal 193 ayat (1) nomor  23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah Juntoh Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018. Kemudian Peraturan DPRD 18.4/1/DPRD - KT /2020. Tentang tata tertib DPRD pasal 191 ayat (1) yang menyebutkan pergantian  antara waktu (PAW) DPRD pertama meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan". Ungkapnya 

Sambungnya, pergantian antara waktu (PAW) DPRD Munira Sagaf dari Partia perjuangan Indonesia (PDIP) telah sesuai UU nomor 23 tahun 2018 tentang pemerintah daerah junto peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 maupun tertuang dalam peraturan DPRD tentang tata tertib dari pengunduran diri dari saudara Merlisa Marsaoly dari anggota DPRD kota Ternate. 

" Pergantian antara Waktu (PAW) berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara no : 437/KPTS/MU/2020 tentang pergantian antara waktu (PAW) Masa Bhakti 2019-2024 atas nama Munira Asagaaf", Pungkasnya.

Sementara Munira Sagaf yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD mengatakan, Alhamdulillah perasaan saya senang yang diberikan kesempatan untuk berbuat banyak untuk masyarakat.

" Ini awal baru untuk bisa bagaimana menjalankan fungsi sesuai aspirasi masyarakat yang telah dititipkan kepada saya, memang ini memang proses pergantian PAW dan ini juga menjadi beban yang saya jalankan loyalitas saya terhadap partai, dan dapil saya". Ungkapnya 

Tambanya, saya siap menjalankan tanggung jawab saya sebagai perwakilan rakyat kota Ternate, dan isinya allah berjalan kedepan ini semoga sesuai ke inginkan masyarakat dan ketentuan partai. "Karena kedua ini tidak bersebrangan". Pungkasnya.**(red/km)


Tidak ada komentar