Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Imigrasi Tobelo Berikan Bantuan Pada Korban Bencana Banjir di Galela

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Galela, Sabtu ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Galela, Sabtu (16/01) beberapa waktu lalu akibat dari curah hujan ini, terus mendapat perhatian dari berbagai kalangan. 

Bantuan kali ini datang dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Galela Selatan yaitu Desa Igobula, Desa Togawa, dan Desa Soakonora. Rabu (19/01/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo Agung Pramono, menyerahkan bantuan kepada korban bencana dengan mengunjungi langsung posko pengungsian di Desa Duma Kecamatan Galela Barat, bersama-sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara dan dibantu personil Kompi Senapan C 732 Banau.

“Semoga bantuan yang kami berikan berupa makanan siap saji, makanan ringan, tikar, air mineral, popok dan pembalut wanita dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban, diberikan kekuatan dan kesehatan, serta musibah ini segera berlalu,” tutur Agung.

Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke 71 yang bertujuan sebagai bhakti Imigrasi dilingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan ini bersamaan dengan kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang diperintah langsung Bapak Presiden Republik Indonesia dengan harapan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik.

“Saya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu, terkait relokasi desa saya akan membantu, akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya,” ujar Risma, mengakhiri.**(Red/Gf)

No comments