Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Peduli Korban Banjir di Halut, Ketua DPRD Halut Puji Managemen PT-NHM Hi. Robert

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD Halmahera Utara Yulius Dagilaha, SH, MH memberikan acungan jempol terhadap gerak cepat Presiden Direk...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD Halmahera Utara Yulius Dagilaha, SH, MH memberikan acungan jempol terhadap gerak cepat Presiden Direktur (Presdir) PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM), Haji Robert Niktiyudo Wachjo dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana alam banjir. 

Haji Robert dinilai tanggap dalam penanggulangan bencana, tidak hanya di kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara, namun di berbagai daerah, sebut saja, Majene, Sulawesi Barat.

"Pak Haji Robert dan management PT. NHM juga sangat tanggap dalam penanggulangan bencana di semua daerah. Rasa kepedulian Pak Haji Robert terhadap kemanusiaan ini dengan mengirim Tim Tanggap Darurat/Emergency Response Team untuk membantu proses tanggap darurat yang sedang dilakukan untuk korban bencana gempa di provinsi Sulawesi Barat yang terdiri dokter dan para medis," jelas Yulius Dagilaha, disela-sela kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Bandara Gamarmalamo Galela, Selasa (19/01/2021).

Selain itu, kata politisi partai Demokrat ini, Pak Haji Robert melakukan terobosan yang luar biasa dalam menangani bencana alam yang terjadi di Halmahera Utara, dengan meminjamkan pesawat milik PT. NHM untuk mengangkut Menteri Sosial, Tri Rismaharini bersama Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Khasuba dan rombongan untuk meninjau langsung para pengungsi dan lokasi bencana.

"Bantuan tidak hanya berupa bantuan sembako saja, tetapi juga pesawat untuk transportasi ke lokasi bencana," katanya.

Menurut Ketua DPRD Halut dua periode yang dikenal dekat dengan wartawan ini mengatakan, kepemimpinan Haji Robert di PT.NHM sangat luar biasa, banyak perubahan yang signifikan dibanding pada masa Newcrest. 

"Kami sangat mendukung pembenahan manajemen yang dilakukan Pak Haji Robert, bahkan baru setahun dampak kepemimpinannya sangat dirasakan, bukan hannya dirasakan bagi karyawan dan masyarakat  lingkar tambang tetapi masyarakat Maluku Utara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yulius menyebutkan manajemen PT. NHM di bawah kepemimpinan Haji Robert sangat berbeda, saat masih dikelola oleh manajemen lama (Newcrest), " Haji Robert lebih mengedepankan sisi kemanusiaan dalam mengola perusahan," tandasnya.

Karena itu, Yulius yang juga ketua DPD Partai Demokrat Halut berharap perusahan lain yang melakukan aktifitas di kabupaten Halmahera Utara dapat mencontohi apa yang telah dilakukan oleh PT. NHM dibawah kepemimpinan Haji Robert. 

"Kinerja kepemimpinan Pak Haji Robert di PT.NHM. Meski baru tetapi kebaikan Pak Haji di PT.NHM sudah dirasakan masyarakat Maluku Utara,” pungkasnya.

Yulius juga menyampaikan apresiasi kepada Haji Robert yang telah mengambil alih kepemilikan PT. NHM dari Newcrest, ” Kami sangat berterima kasih kepada Pak Haji Robert, semoga ke depan keberadaan PT. NHM dapat dirasakan masyarakat Halut” pungkasnya mengakhiri.**(Red/Gf)

No comments