Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Danlantamal XIV dan Koarmada III TNI Angkatan Laut Berbagi Sembako Korban Banjir

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut(Danlantamal XIV) dan Komando Armada III (Koarmada III) serta Komandan ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut(Danlantamal XIV) dan Komando Armada III (Koarmada III) serta Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kota Ternate menyerahkan bantuan sembako ke Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara untuk Masyarakat terdampak banjir.

Bantuan yang diserahkan ini akibat dari luapan Sungai Tiabo Kecamatan Galela Barat dan Sungai Wailamo di Kecamatan Kao Barat banjir hingga masyarakat diungsikan.

Sembako yang telah diserahkan itu berupa Beras sebanyak 2.580 kilo gram, Mie instant 132 dus, gula pasir 203 kilo gram, susu sachet 67 dus, Pempres ukuran S 4 dus, ukuran M 4 dus, kemudian ukuran L 4 dus air mineral 60 dus, biskuit roma kelapa 10 dus sabun cuci deterjen 10 dus roti gabien susu 10 dus kemudian pembalut wanita sebanyak 2 dus.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Kota Ternate Letkol laut (P) Komaruddin S.E, CTMP mengatakan, dari sekian banyak sembako yang diserahkan ke Pemerintah Daerah itu berasal dari Komandan   panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto serta Danlanal Kota Ternate setempat.

"Barusan saya telah menyerahkan bantuan sembako dari panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto kepada Sekda Halmahera Utara untuk membantu korban bencana yang ada di Halmahera Utara di Kao Barat dan Galela,"katanya, Senin (18/1/2021)

Selain bantuan dari panglima, Koarmada III kata Komaruddin, pihaknya juga mengantarkan bantuan dari Danlantamal XIV sorong Brigjen Mar Markos, S.E dan juga bantuan dari beberapa mitra maritim yang ada di Ternate yang dihimpun melalui kerja sama.

"Harapan kami bantuan yang kami bawa ke posko halmahera utara ini dapat memotifasi korban bencana untuk bisa melanjutkan kehidupan dan menata kembali"ujarnya 

Pihaknya juga menjelaskan, disaat penyerahan bantuan sembako ini akan didampingi Danpos Tobelo Sersan Malik Hamisi, disebabkan pihaknya diharuskan untuk balik ke Kota Ternate untuk menyelesaikan tugas lain.

"Kami hanya memberikan ke BPBD karena kami juga ada tugas lain selanjutnya kami akan balik ke Ternate, dan di sini nanti Danpos Tobelo Sersan Malik nanti yang akan mendampingi BPBD untuk penyerahan ke Warga terdampak, "tandasnya.**(red/km).

No comments