Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gaji Honor dan Kinerja Selesai, Dacil Menyusul

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah telah membaya...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah telah membayar gaji honorer dan tunjangan pegawai. Bahkan dalam beberapa waktu kedepan, Dana Terpencil (Dacil) untuk para guru juga segera direalisasi. 

Kepala BKAD Halut, Mahmud Lasidji menyebutkan, pembayaran gaji bagi tenaga honor sudah dilakukan sejak tanggal 08 - 10 Januari kemarin dengan total kurang lebih Rp 6 Milyar untuk gaji bulan November dan Desember 2020. Sementara untuk kinerja ASN telah diproses pembayarannya sejak tanggal 11 Januari lalu hingga saat ini. Sementara, untuk kinerja ASN sudah dilakukan sejak Kamis lalu, dimana total yang akan direalisasi mencapai Rp 3 milyar untuk bulan Oktober dan November 2020. 

"Untuk Kinerja bulan Desember 2020 akan dilakukan berikutnya. Kita sedikit alami kendala karena semuanya harus mengikuti sistem aplikasi SIPD yang diwajibkan kepada seluruh pemerintah baik Daerah dan Kota ," jelasnya kepada koran ini di kantornya, Senin (18/01). 

Dijelaskannya, untuk pembayaran gaji bagi tenaga guru khusus di daerah terpencil (Dacil) akan dilaksanakan setelah pembayaran kinerja ASN. "Hingga saat ini masih kami realisasi kinerja ASN. Untuk Dacil sebesar Rp 1,7 milyar akan dilakukan dalam waktu dekat karena telah diproses," jelasnya. 

Dikatakannya, Halut lebih mengungguli dengan sejumlah kabupaten ataupun kota di Maluku Utara. Pasalnya, pada beberapa waktu lalu, Halut lebih dahulu membayar gaji karena menggunakan sistem manual. 

"Sistem aplikasi ini yang membuat Halut sedikit mengalami kendala. Hal ini bukan hanya berlaku di Halut namun terhadi secara umum. Namun meski demikian, pembayaran hak-hak sudah dilakukan meski sedikit mengalami keterlambatan," paparnya.**(red/km).

No comments