Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang di Salero, Menutup Ruas Jalan

TERNATE,  KoranMalut.Co.Id - Akibat hujan lebat sebuah pohon besar tumbang hingga menutup arus lalulintas di sekitar pada ruas jalan di kel...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Akibat hujan lebat sebuah pohon besar tumbang hingga menutup arus lalulintas di sekitar pada ruas jalan di kelurahan salero, sabtu, (16/1/2021) pagi tadi.

Dampak perubahan cuaca dan iklim akhir-akhir ini mengakibatkan banyaknya pohon-pohon yang tumbang. Beruntung kejadian yang terjadi pagi ini tidak menelan korban jiwa.

Merespon cepat kejadian tersebut, para anggota tim Dinas Lingkungan Hidup langsung mempersiapkan peralatan penanganan pohon tumbang seperti chain saw dan lainnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate (DLH) Tonny Sachruddin Pontoh mengatakan, usai mendapati informasi yang sampaikan salah satu anggota Danramil sekitar pukul 5:36 wit, langsung menggerakkan personil kami yang tergabung dalam personil ruang terbuka hijau.

"Sekitar 12 personil penebang pohon ini langsung secepatnya menuju kelokasi kejadian dan langsung mengevakuasi pohon besar yang tumbang ini," terangnya.

Kata dia, alhamdulillah selain pihak kami, kami juga dibantu oleh para personil polres ternate untuk mengendalikan arus lalulintas. Sehingga proses evakuasi ini berjalan cepat. 

"Mengingat perubahan cuaca di kota ternate yang saat ini dilanda musim hujan dan angin kencang kami menghimbau kepada seluru masyarakat kota ternate agar lebih beriktiar dalam beraktifitas," imbaunya.**(red/fian)

Tidak ada komentar