Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kodim 1509/Labuha Bersama Satgas Covid - 19, Patroli Pembatasan Sosial

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Akibat masih tingginya potensi peningkatan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Halsel, Satgas Covid-19...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Akibat masih tingginya potensi peningkatan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Halsel, Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel terus melakukan pembatasan sosial ditempat-tempat keramaian dan hiburan malam. Jum'at (15/01/2021).

Pembatasan sosial terus dilakukan oleh Satgas gabungan Covid-19 yang terdiri dari personil Satpol PP Kabupaten Halsel, Kodim1509/Labuha dan personil Polres Halsel bertujuan untuk menekan laju penularan wabah Covid-19 diwilayah Kab.Halsel.

Tempat-tempat yang menjadi sasaran pembatasan sosial oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel yaitu, Pelabuhan Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Cafe Bungalow Desa Marabose, Kecamatan Bacan Timur dan Cafe Incana, Desa Marabose, Kecamatan Bacan Timur.

Bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan 3M, maka satgas Covid-19 akan memberikan tindakan ditempat berupa peringatan dan dicatat agar dimasa pandemi masyarakat selalu diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Menurut salah satu pimpinan Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel, Dandim1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyampaikan, dalam rangka persiapan Kabupaten Halsel menerima Vaksinasi Covid-19 maka Satgas Covid-19 akan menyiapkan masyarakat dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar proses pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Kabupaten Halsel dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dandim 1509/Labuha juga menyampaikan agar masyarakat tidak termakan oleh Isu tidak benar atau Hoax di media sosial sehingga mengakibatkan masyarakat takut untuk di Vaksin. 

Pemerintah bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kepada seluruh jajaran Babinsa Kodim1509/Labuha diwilayah teritorial Kabupaten Halmahera Selatan untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis dan ditetapkan aman oleh BPOM RI serta dinyatakan Halal berdasarkan Fatwa MUI.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Labuha juga menyatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Kodim1509/Labuha siap untuk menerima Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Satgas Covid-19 akan terus dilakukan untuk melindungi masyarakat diwilayah Kabupaten Halsel dari penularan wabah penyakit Covid-19 dan setiap warga negara wajib ikut serta dalam bela negara dalam bentuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam pemberantasan penyebaran Covid-19.**(red/hhk).

Tidak ada komentar