Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satu Rumah di Towara Ludes Dilahap "Si Jago Merah"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peristiwa kebakaran 1 rumah warga di desa Towara kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara menyisahkan kesedihan...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Peristiwa kebakaran 1 rumah warga di desa Towara kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara menyisahkan kesedihan mendalam. Bagaimana tidak, rumah yang dibangun dengan hasil keringat dengan menghabiskan puluhan juta harus ludes dilahap "Si Jago Merah" pada Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 07.30 Wit. Kebakaran rumah ini sendiri diduga akibat korsleting listrik dan api sempat menghanguskan rumah hingga 3 jam lebih. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 

Pemilik rumah, Indra Djauhar,  saat kebakaran itu, sempat menyelamatkan keluarganya dan barang berharga. Bahkan saat kejadian, Indra mencoba memadamkan api dibantu warga, namun karena melihat api semakin membesar sehingga menyulitkan upaya pemadaman.   

Indra memaparkan bahwa api diduga berasal dari ventilasi rumah yang kemudian merambat hingga ke ruangan lainnya dengan begitu cepat. "Saat kebakaran kami berupaya menyelamatkan barang-barang berharga," ucapnya kepada sejumlah wartawan dengan nada sedih. 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing menyebutkan bahwa sesuai kronologis keterangan saksi, Arif Soleman, di TKP menyebutkan mendengar teriakan tetangga korban, pada saat itu saksi mendengar ada bunyi ledakan dari arah rumah korban, kemudian saksi keluar dari rumah dan melihat kearah rumah korban dan saat itu terlihat ada kumpulan asap yg naik dari arah rumah korban, sehingga saksi kemudian bergegas menuju ke rumah korban dan saat itu saksi melihat kedua anak korban sudah berada di luar rumah dan korban masih berada di dalam rumah untuk menyelematkan barang-barang berharga.

Selanjutnya, pada pukul 09.50 wit dua Unit mobil pemadam kebakar tiba di tempat kejadian dan melakukan pemadaman sisa-sisa api yang ada di bagian dapur rumah. "Seluruh isi rumah telah hangus terbakar dan tidak terdapat korban jiwa, namun korban materil di perkirakan ratusan juta rupiah. Sementara kejadian tersebut di duga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berasal dari ruangan gudang tempat penyimpanan barang," tutup Mansur.**(Red)

No comments