Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DPRD Meminta Pemerintah Menyelesaikan Hutang Pembayaran Program Multi Year

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate meminta pemerintah Kota Ternate (Pemkot), segera menyelesaik...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate meminta pemerintah Kota Ternate (Pemkot), segera menyelesaikan hutang pembayaran program multi year, sehingga pada tahun 2021 tidak membebani pemerintahan baru.

Ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailussy kepada sejumlah wartawan, selasa (29/12/20) mengatakan, DPRD punya kepentingan agar pemerintah daerah yang dipimpin oleh Walikota Burhan Abdurrahman saat ini tidak lagi membebani pemerintahan baru kedepannya dengan program pembangunan multi year.

"Pembangunan multi yers ini kita kan butuh sesuai dengan dokumen peraturan daerah antara pemerintah dan DPRD Kota," ungkapnya.

Kata dia, mestinya Pemerintah harus menghitung di tahun ini, sudah harus tersisa sedikit untuk pembayaran multi year, sehingga 2021 bisa terselesaikan. memang dikontrak sesuai dengan Perda kerjasama telah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah pada tahun 2021 itu suda terselesaikan pembayaran multi year.

"Kalau pembagunan tersebut ingin diselesaikan sesuai dengan kontrak MoU antara pemerintah kota dengan DPRD, maka penyelesaian pembayarannya tiga tahun yakni 2019, 2020 dan 2021 segera disesuaikan, sehingga tahun depan nanti jangan lagi membebani pemerintahan yang baru,".

Sekedar diketahui, satu bulan yang lalu, beban yang dihadapi Pemkot untuk  anggaran multi yers berkisar Rp 40 miliar lebih, yang harus diselesaikan, Pemkot tahun ini, dari total keseluruhan Rp 94 miliar, "tutupnya.**(red/arfn)

Tidak ada komentar