Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Masyarakat Berharap Bupati, Angkat Erasmus J Papilaya Jadi Sekda

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Tiga calon Sekretaris daerah (Sekda) Halmahera Utara yang lolos dalam seleksi peringkat pertama Erasmus Josep Pa...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Tiga calon Sekretaris daerah (Sekda) Halmahera Utara yang lolos dalam seleksi peringkat pertama Erasmus Josep Papilaya, Peringkat kedua Hernefer Tjandua, dan peringkat terakhir Yhudhihard Noya mendapat sorotan dari Masyarakat. Sorotan itu, Masyarakat lebih menginginkan Bupati Halut mengangkat Erasmus Josep Papilaya sebagai Sekda Halut Definitif. Rabu (30/12/2020).      

Pasalnya keinginan masyarakat itu datang dari Barisan Muda Tobelo (BMT). Mereka menilai bahwa sosok Erasmus Josep Papilaya yang memiliki sejuta pengalaman birokrasi itu, layak diangkat sebagai Sekda. Tak hanya itu, BMT juga menilai Erasmus juga kelauar sebagai peringkat pertama dari 10 Calon sekda yang mengikuti seleksi melalui Panitia seleksi. Tentunya peringkat pertama dari hasil seleksi Pansel Sekda didalamnya terdapat lima penguji itu, pastinya Erasmus lebih layak dari kedua  Calon Sekda yang lulus," Kami mengikuti perkembangan seleksi Sekda halut, dan tiga nama yang lulus seleksi itu, hanya Erasmus yang punya kemampuan sehingga layak menjadi Sekda, apalagi Erasmus sebagai peringkat pertama dalam seleksi," Beber Sekretaris BMT Lutfi Badarudin.   

Menurut ia, saat ini tahapan seleksi Sekda sudah masuk di hak progretif Bupati Halut. Tentunya Bupati punya pilihan yang tepat jika mengangkat Sekda Halut Erasmus Papilaya. Sebab Erasmus adalah harapan tata kelola birokrasi di pemerintahan Halut pada masa periode kedua Frans Manery Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) yang transparan, disiplin, dan akuntabel sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Halut," Kami berharap Bupati bisa memilih Erasmus sebagai Sekda Halut, sebab harapan tata kelola birokrasi Halut yang transparan dapat diwujudkan hanya Erasmus Papilaya, sebab Erasmus memiliki rekam jejak dan pengalaman birokrasi yang sangat menjamin pengelolaan birokrasi kedepan lebih baik lagi," Cetus Lutfi.       

Sementara Keinginan Erasmus menjadi Sekda Halut datang dari angkatan muda Muhammadiyah Juraid Lidawa menuturkan, bahwa sosok Erasmus J Papilaya disukai oleh sebagian besar Masyarakat Halut. Bahkan harapan masyarakat bahwa Erasmus memiliki kelayakan menjadi Sekda Halut. Tetapi semua itu tergantung Bupati Halut, apakah memilih Erasmus atau tidak," Kami yakin bahwa Bupati Halut punya penglihatan dan pembacaan tata kelola birokrasi yang baik untuk diberikan amanah kepada siapa yang menjadi Sekda tidak bisa diragukan, Sebab Bupati Halut yang juga mantan Sekda Halut pasti memiliki pilihan sesuai keinginan sebagian besar masyarakat," akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar