Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua KAHMI Halut Minta Bupati Angkat Sekda Erasmus J Papilaya

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sosok Erasmus Josep Papilaya rupanya mendapat dukungan dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupat...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sosok Erasmus Josep Papilaya rupanya mendapat dukungan dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Halut. Dukungan KAHMI itu, dengan meminta Bupati angkat Erasmus sebagai Sekda. Sebab Erasmus sebagai peringkat satu dari hasil pengumuman seleksi Calon Sekda oleh Pansel.      

Ketua KAHMI Halut Rahman Saha mengatakan, proses Seleksi calon Sekda dari 10 Calon hingga yang lolos tiga Calon yakni Peringkat pertama Erasmus J Papilaya, urutan kedua Hernefer Tjandua, dan peringkat terakhir Yhudihard Noya telah selesai. Saat ini masuk dalam tahap tiga nama akan disodorkan ke Bupati Halut. Kemudian Bupati melalui hak progretif mengangkat satu nama dari tiga nama yang lolos seleksi Sekda," Jadi tiga nama ini, kami lebih melihat Erasmus J Papilaya lebih cocok untuk diangkat menjadi Sekda, sebab kemampuan dan rekam jejak Erasmus sudah tidak asing dimata masyarakat secara luas untuk layak menjadi Sekda, apalagi Erasmus sebagai peringkat pertama dari seleksi Pansel," ujar Rahman. kamis (31/12).  

Menurut Rahman yang juga sekretaris umum pimpinan daerah Muhammadiyah halut itu mengatakan, bahwa proses seleksi Sekda ditahapan Pansel telah selesai, dan keluar sebagai peringkat ke satu yakni Erasmus Papilaya. Tentunya peringkat satu itu, paling terbaik dari yang baik Calon Sekda yang lolos pada Seleksi. Oleh karena itu, Bupati Halut Frans Manery sebagai pemilik hak progretif mengangkat Sekda, pihaknya menyarankan agar Bupati memilih sesuai perangkingan dan itu Erasmus J Papilaya," Kami melihat untuk membantu kinerja birokrasi Kepemimpinan Frans Manery Muhlis Tapi Tapi diperiode kedua ini, tentunya harus didukung kemampuan sosok Sekda yang mumpuni dan punya rekam jejak bersih dari Korupsi, serta menjadi peringkat satu pada seleksi, kami harap Bupati melihat sesuai perangkingan untuk mengangkat Sekda," Akhirinya.     

Hingga saat ini setelah dua hari hasil pengumuman tiga Calon sekda yang lolos sudah diserahkan ke meja bupati halut untuk ditentukan siapa yang akan direkomendasikan ke Provinsi kemudian diusulkan ke Mendagri RI untuk dibuat SK Sekda definitif. Namun hingga saat ini, Bupati Halut belum menentukan siapa yang akan diangkat hingga batas waktu tanggal 6 Januari 2021 nanti.**(red)

No comments