Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang Natal Tahun Baru PT. NHM Bagikan 1.500 Sembako di Kota Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa halmahera minerals, (PT.NMH), membagikan 1.500 paket sembako untuk warga desa wosia, gamsungi, gura dan...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa halmahera minerals, (PT.NMH), membagikan 1.500 paket sembako untuk warga desa wosia, gamsungi, gura dan lina Ino di kota tobelo kabupaten halmahera utara. rabu (23/12/2020).

Adapun paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, susu, mie instan dan soft drink. aksi ini sebagai bentuk kepedulian PT. NHM kepada warga yang terdampak covid-19 yang sudah dipilih sebagai penerima sembako.  

Septian San, koordinator covid-19 PT. NHM kota tobelo, menyampaikan bahwa aksi sosial itu sebagai bentuk perhatian dari pak Haji Robert Niktiyudo Wahjo sebagai pemilik baru saham PT. NHM untuk meringankan ekonomi warga akibat pandemi covid-19. ” Kebetulan bertepatan dengan hari besar keagamaan, momen hari natal dan tahun baru ini, maka pak Haji Robert Niktiyudo Wahjo menginstruksikan kepada kami untuk membagikan atau menyumbangkan sembako ke masyarakat sekitar Hotel di kota tobelo yang mana karyawan PT. NHM di Inapkan, ”jelas Septian, rabu (23/12/2020).

Menurutnya, tim covid PT. NHM di tobelo telah menyalurkan Sembako di empat desa yang ada di kota tobelo dan di terima langsung oleh kades, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, "setiap desa dibagikan sebanyak 300 paket sembako dan sisanya, kami salurkan lagi di panti jompo, panti asuhan, tempat pengajian dan perumahan sekitar rumah sakit darurat," ungkapnya.

Seorang warga wosia, Ferdy merasa senang sekali bisa mendapatkan bantuan sembako dari pak Haji Robert Niktiyudo Wahjo sebagai pemilik baru saham PT NHM, “Saya ucapkan terima kasih, bisa mendapatkan bantuan sembako dari pak Haji Robert Niktiyudo Wahjo sekali lagi terima kasih,” ungkap Ferdy.

Sedangkan kepala desa wosia kecamatan tobelo tengah Tommy Mozes menyambut positif dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen PT NHM, Dia juga mendorong perusahaan lainnya agar melakukan kegiatan serupa demi membantu masyarakat."Ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya agar lebih peduli kepada masyarakat sekitar, dan pada saat yang sama, juga membantu program pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, desa wosia telah menerima bantuan sembako sebanyak dua kali dari PT. NHM, dan ini diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar hotel Bryken, Marahai Park dan Hotel Kita, yang biasa karyawan PT. NHM menginap, "tahap pertama kami terima 400 paket sembako dan sekarang 300 paket." katanya.

Kades mengatakan dengan adanya pembagian sembako ini, masyarakat sangat bersyukur dan merasa memiliki PT. NHM apalagi di momen hari natal dan tahun baru, "Harapan kami sebagai Pemerintah desa bahwa hubungan baik yang sudah terbangun dengan PT NHM, bisa terus berlanjut, ini kekayaan daerah yang harus kita lindungi bersama," tandasnya.**(red/km).

Tidak ada komentar