Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Amankan Nataru, Kodim 1501/Ternate Terjunkan Dua SST di Ternate dan Halbar

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komando Kewilayahan (Kodim) 1501/Ternate menerjunkan dua Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk membantu Kepolisia...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komando Kewilayahan (Kodim) 1501/Ternate menerjunkan dua Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk membantu Kepolisian Resort (Polres) Ternate dan Polres Halmahera Barat (Halbar) dalam membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate Letkol Inf. R Moch Iskandar Manto situasi Kota ternate dan Kabupaten Halbar dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru  sampai saat ini masih aman terkendali. 

“Masih aman, walaupun demikian kami dari Kodim 1501 /Ternate tetap melaksanakan pemantauan dan patroli keamanan,” jelas R. Moch melalui rilis yang di terima media ini. Rabu (23/12/2020).

R. Moch menambahkan, dalam menghadapi Nataru pihaknya bersinergi dengan tiga Pilar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga keamanan. 

“Kami mengerahkan masing masing 1 SST ke Polres Ternate dan Polres Halbar guna melapksanaka patroli skala besar yang melibatkan tiga pilar tersebut.” akunya.

R. Moch bilang, selain dari dirinya juga memerintahkan kepada seluruh anggota khususnya Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan pemerintahan desa untuk selalu memantau keamanan.

“Kamipun berharap agar Nataru ini berjalan dengan Hikmat walaupun di tengah Pademi Covid 19, agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak akan terjadi klaster baru,” pintanya.

Kami Tiga pilar sudah bersepakat, kata R.Moch pihaknya akan selalu berusaha menciptakan situasi aman di wilayah.

“Kalau aman, saudara kita yang merayakan Natal bisa aman lancar dan hikmah serta saling membantu untuk keamanan saat ini,” Tutupnya.**(red/km)

Tidak ada komentar