Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gubernur dan Ketua DPRD Malut Himbau Masyarakat Ternate Taat Prokes Saat Pemilihan

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020, Gubernur Maluku Utara (Malut) KH...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020, Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba dan Ketua DPRD Kuntu melakukan pencoblosan di Ternate. 

Keterangan pencoblosan KH Abdul Gani Kasuba di Ternate ini disampaikan Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Malut Rahwan K Suamba."Pak Gubernur Insyaallah coblos di Ternate," Ujar Rahwan kepada kepada media ini, Senin (7/12/2020).

Rahwan menyampaikan, Gubernur mengimbau para tim, pendukung dan simpatisan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah agar menjunjung tinggi pilkada yang jujur dan adil.

Pilkada yang berlangsung di enam kabupaten dan dua kota di Maluku Utara ini diharapkan berlangsung luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia."itu yang kita harapkan, sehingga suara masyarakat semuanya dapat tersalurkan,"terang Rahwan 

Sementara, Ketua DPRD Kuntu Daud menegaskan pelaksanaan pencoblosan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. "Jangan sampai ada yang mencoba membuat gerakan dengan mengabaikan protokol kesehatan, ini wajib ditindak,"jelas Kuntu dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler.

Menurut Kuntu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang aktif saat ini di Maluku Utara mencapai 367 orang. Angka ini diharapkan tidak lagi bertambah seiring jalannya pesta demokrasi ini.

Kuntu mengimbau seluruh masyarakat disiplin menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

"Tentu kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali seperti biasanya,"tandas politisi PDI Perjuangan ini.**(red)

Tidak ada komentar