Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT. NHM Peduli -Yayasan Al Qohhar Santuni 904 Anak Yatim Piatu

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa Halmahera Utara (PT NHM) Peduli bersama Yayasan Al Qohhar dan DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) se...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa Halmahera Utara (PT NHM) Peduli bersama Yayasan Al Qohhar dan DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sejak beberapa pekan tetakhir mulai dari Kamis (05/11) hingga Sabtu (07/11) menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu di Halut. Santunan sudah diberikan kepada 904 anak yang terdiri dari 824 anak yatim dan 80 yatim piatu.

Langkah ini dilakukan PT.NHM dan Yayasan Al Qohhar dan DPRD tidak sebatas di wilayah lingkar tambang saja (Kao - Malifut), melainkan dilakukan hingga ke kecamatan diluar 5 kecamatan diantaranya kecamatan Tobelo, Galela, dan Loloda. Dimana masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar Rp 400 ribu.

Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha menyebutkan, sebuah kebanggaan yang patut diutarakan kepada PT. NHM atas kepeduliannya bagi anak yatim piatu, untuk membantu dalam pendidikan dan kesehatan anak. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Halut, Willem Manery menyebutkan bahwa program ini merupakan program baru yang dilakukan PT. NHM. "Kami sebagai masyarakat jelas sangat mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan bagi anak-anak yatim piatu," jelasnya. 

Anggota DPRD HAlut dari PAN, Irhan Hakim juga menambahkan bahwa program ini sangat baik karena tidak ada unsur pembedaan kaitan suku agama, namjn dilakukan secara merata. 

Apresiasi yang sama juga diutarakan anggota DPRD lainnya Lambert Kialian dari Partai Perindo, Helny Moudy Leke dari Partai Berkarya, Catherine Soputan dari Partai Demokrat, Syahril H Rauf dari Partai Hanura, Oni Pulo dari Partai Demokrat. Para wakil rakyat ini kompak memberikan apresiasi khusus bagi pemilik PT NHM H Robert Nitiyudo yang membawa perubahan besar bagi perusahaan dalam membangun sinergitas dengan pemerintah, masyarakat, dan stakeholder di Halut. Dimana kedudukan anak yatim di mata H Robert Nitiyudo selaku owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) begitu istimewa. "Sudah ribuan anak-anak kurang beruntung yang diasuhnya. Melalui Yayasan Al Qohhar, telah disantuni, disekolahkan, hingga diberangkatkan ibadah umroh," kompak anggota DPRD. 

Amin Anwar, perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, pemilik pemegang saham mayoritas PT NHM menyebutkan bahwa langkah yang dilakukan menjadi bagian dari ibadah Presdir H. Robert."Pak H. Robert selama ini selalu mengutamalan anak yatim piatu dan kaum dhuafa dengan memberikan bantuan,” jelasnya. 

Diketahui, dari pemberian bantuan yang dimulai pada Kamis (05/11) dilaksanakan disejumlah titik diantaranya di kediaman Yulius Dagilaha, Sh di desa Gosoma Kecamatan Tobelo, kediaman Oni Pulo di Kampung Kodok desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, kediaman Irfan Soekonaey di kompleks Jalan Baru desa Gamsungi kecamatan Tobelo, di kediaman Danny Tantry di desa WKO kecamatan Tobelo Tengah, di kediaman Aurelia Indah Mole di desa Efi Efi kecamatan Tobelo Selatan, di kediaman H. Samsul Bahri Umar di desa Soasio Kecamatan Galela, di kediaman Fahmi Musa di desa Sokonora kecamatan Galela Selatan, di kediaman Lambert Kialian di desa MKCM kecamatan Tobelo, di kediaman Irham Hakim di desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara, di kediaman Astro Labada di desa Gura kecamatan Tobelo, di kediaman Irwam Jam desa Gira kecamatan Galela Barat, melalui Abdul Azis (Masjid) di kompleks Kelapa Gading di desa Wari Kecamatan Tobelo. Sementara pada Jumat (06/11) dilakukan pembagian bantuan di kediaman Syahril H. Rauf, di desa Salube Kecamatan Loloda Kepulauan (Pulao Doi), di kediaman Berti Sikawi di desa Dorume, Kecamatan Loloda Utara, di kediaman Budianto Gawasala di desa Pacao Kecamatan Loloda Utara, di kediaman Syahril H. Rauf di desa Supu Kecamatan Loloda Utara. 

Sedangkan pada Sabtu (07/11) dilaksanakan dikediaman Helny Moudy Leke di esa Gosoma di Kecamatan Tobelo, di kediaman Selvi Tjuluku di desa Patang Kecamatan Kao, di kediaman Sofyan M. Soleh di desa Sabaleh Kecamatan Malifut, di kediaman Yusril Bailussy di desa Matsa kecamatan Malifut, di kediaman Willem Maneri di desa Kupa Kupa Kecamatan Tobelo Selatan, dan di kediaman Chatrine Soputan di desa Gulo di Kecamatan Kao Utara.**(red/km).

Tidak ada komentar