Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT. NHM Dan Polri Sepakat Mendorong Program PPM

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Polri mendukung PTNHM untuk membangun desa-desa tangguh di lingkar operasi  pertambangan Gosowong Halmahera Uta...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Polri mendukung PTNHM untuk membangun desa-desa tangguh di lingkar operasi  pertambangan Gosowong Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) dengan menggunakan  dana program PPM (Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat).

“Polri siap mendukung PTNHM dibawah kepemimpinan Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk membangun desa-desa tangguh  di lingkar tambang di Halmahera Utara dengan menggunakan program PPM,” ujar Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH yang didampingi Kapolda Maluku yang baru Irjen Pol Risyafudin Nursin  SIK di Jakarta, Kamis (19/11), dalam acara silaturahiem dengan managemen PTNHM yang dihadiri Presiden Direktur  PTNHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Wakil Presiden Direktur Rafael Niriyudo, Kepala Teknik Tambang (KTT) Amirudien Hasyim dan  sejumlah anggota Tim  SP (Sosial Performance) PTNHM.

Menurut Jendral Polisi bintang tiga asli Blora Jawa Timur itu, program desa tangguh atau kampung tangguh bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan keamanan  masyarakat dalam segala hal. “Tangguh kesehatan, SDM, logistik sandang dan pangan, informasi, keamanan, psikologi dan budaya,”  Tegas mantan Kapolda Sumatera Utara

Menurut Agus, sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur kepala Allah SWT Tuhan YME telah diberikan bumi dan lautan yang subur dipenuhi kekayaan alam  melimpah ruah namun masyarakat  belum bisa menikmatinya. “Negara kita alamnya subur makmur tetapi kebutuhan pokoknya (pangan) masih menginfort dari luar. Kalah dengan Israel yang tanahnya tandus bisa mengekfort buah-buahan dan sayuran ke luar”, Tambah Kabaharkam.

Ditambahkan, sebagai pemilik baru di PTNHM Haji Robert dengan konsep managemen hati dan ditunjang PPM  perusahaan bisa menciptakan desa-desa tangguh di Hamahera Utara khususnya dan bumi Maluku

Utara umumnya. “Mudah-mudahan desa tangguh yang akan dibangun PTNHM di llingkar tambang akan menjadi pilot project  di Maluku Utara dan akan menjadi contoh untuk perusahaan swasta lainya,” paparnya.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara  yang  baru Irjen Risyafudin Nurdin menegaskan, siap mendukung dan mensupport  program PPM PTNH M untuk menciptakan desa-desa tangguh di bumi Halmahera Maluku Utara. “Polda Maluku Utara siap bekerjasama dengan PTNHM untuk membangun desa tangguh dengan dana program PPM,” paparnya.

Atas kehadiran Kabaharkam dan Kaapolda Malut di tengah kelurga besar managemen PTNHM  Haji Robert selaku orang nomor satu dan pemilik baru perusahaan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingginya ada kehadirannya. “Semoga sambutan da kehadiran Bapak Kabaharkam dan Bapak Kapolda menjadi penyemangat bagi kami dan karyawan untuk bekerja keras lagi,” Tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar