Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pos Pam Obvit Kodim 1509/Labuha Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Anggota Pos Pam Obvit Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan berhasil menyita ratusan...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Anggota Pos Pam Obvit Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan berhasil menyita ratusan minuman keras jenis Cap tikus. Rabu, (12/11/20)

Awalnya Serka Rahmat Taufik mendapatkan informasi adanya pengiriman barang tanpa tercatat di buku penitipan barang kapal KM Marin Teratai. Serka Taufik pun langsung menyampaikan ke Bripka Arif S KPPP Polres Halmahera Selatan yang juga bertugas di pelabuhan Babang.

Menindaklanjuti informasi tersebut Pos Pam Obvit dan KPPP bergerak menuju kapal KM Marin Teratai dan melakukan razia terhadap seluruh bawaan para penumpang Kapal. 

Pada Pukul 21:15 WIT Pos Pam Obvit menemukan minuman Keras tradisional berjenis Cap Tikus Sebanyak 140 kantong dengan modus barang penumpang.

140 Bungkus Miras tersebut dikemas dalam kemasan pelastik pembungkus Es dan dimasukan kedalam kardus berisi pisang serta dilapisi dengan serabut kelapa, lalu kardus tersebut disembunyikan dalam karung berukuran 50 kg agar tidak diketahui oleh petugas atau penumpang Lain. 


Menurut Serka Rahmat Taufik anggota Koramil 1509-01/Bacan, modus pengiriman seperti ini termasuk baru.

"Modus seperti itu dilakukam agar bisa melewati Pos Pam Obvit,  Pos KPPP serta Pos pintu masuk yang dijaga oleh petugas Syahbandar. Tetapi berkat Informasi yang diberikan oleh masyarakat, kami telah menemukan Miras Berjenis Cap Tikus yang akan diseludupkan Menuju Kota Ternate". Kata Serka Rahmat

Ditempat lain, Kapten Inf Aga Galela mengapresiasi atas kinerja dari anggota Pos Pam Obvit. 

"Semoga kita bisa meminimalisir penyeludupan barang terlarang seperti Cap tikus dan lain-lain". Kata Plh Danramil Kapten Inf Aga Galela 

Miras berjenis cap tikus sebanyak 140 bungkus itu langsung diamankan oleh KPPP Polres pelabuhan babang dan akan diperiksa oleh tim Reskrim Polres Halmahera Selatan.**(hhk)

Tidak ada komentar