Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polres Haltim Kerahkan 133 Personil Amankan Debat Publik

HALTIM,  KoranMalut.Co.Id - Debat Publik Putaran ke Dua  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang dil...


HALTIM, KoranMalut.Co.Id - Debat Publik Putaran ke Dua  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati. Kamis,(26/11/20) Polres Haltim kerahkan 133 personil untuk mengamankan jalannya Debat Publik.,Jumat, (27/11/20).

Waka Polres Halmahera Timur Kompol Muhammad Arif, SH, melalui Kabagops  Akp Jamaluddin  menjelaskan, pengamanan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Mantap Praja Kie Raha 2020.

“Pengaman di lokasi debat publik kantor Bupati Haltim  terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama didalam ruangan debat publik, ring dua sekitar area debat dan ring tiga diluar ruang debat ” Ujar Akp Jamaludin

Dikatakan, Di posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon) disiagakan personel, Selain Itu, jalur menuju Lokasi debat Publik juga dilakukan Pengamanan.

“Begitu juga pengawalan keberangkatan paslon menuju lokasi debat“ Katanya

Lanjutnya, Protokol kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat. Paslon dan tim sukses sebelum memasuki gedung  kantor Bupati Haltim melakukan pengecekan suhu tubuh, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, yang diarahkan  oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Haltim.

"Di dalam lokasi debat publik peserta dibatasi, hanya Paslon dan tim sukses yang mengenakan id card yang diperbolehkan masuk lokasi debat , hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," Pungkas Kabagops AKP  Jamaluddin selaku Karendal Ops Mantap Praja  Kie Raha 2020.

Tak Hanya Itu, Pengamanan ini juga didukung oleh pihak TNI sebanyak 25 personil dan Satpol PP sebanyak 33  personil.

Jamaludin bilang, personil diploting sesuai tugas masing-masing dan saling membackup satu sama lain, Guna menjaga keamanan dan kelancaran pada gelaran debat publik Pilkada  Halmahera Timur”  dan situasi debat Publik hari ini berjalan lancar aman dan terkendali ” Pungkasnya Mengahiri**(Ian)

Tidak ada komentar