Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pencarian Terhadap Seorang Warga Asal Desa Galala Masih Nihil

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pencarian terhadap Theiz (52) warga Desa Galala Kecamatan Obi Utara yang jatuh dari longboat di perairan kawasi ...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pencarian terhadap Theiz (52) warga Desa Galala Kecamatan Obi Utara yang jatuh dari longboat di perairan kawasi belum membuahkan hasil. Pukul 09.40 Wit, Tim Rescue dengan menggunakan RIB 01 Bacan tiba di Desa Kawasi dan melakukan koordinasi  dengan Sekdes Kawasi dan pihak keluarga, setelah melakukan koordinasi Tim SAR  gabungan melanjutkan pencarian di LKP. Sabtu, (14/11/2020).

Pencarian dan penyisiran juga di lakukan area sekitar Tanjung Toduku dan Pulau Kane-Kane. Namun pencarian yang melibatkan petugas dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat serta pihak keluarga, belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, pukul 18.30 Wit Tim SAR Gabungan selesai melakukan pencarian dengan hasil Nihil, selanjutnya Tim melaksanakan debreafing, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari Pada tanggal 15 Nov 20, Pkl 07.00 Wit.


Unsur yang terlibat Basarnas Ternate 3 Orang, Kodim Labuha 2 Orang, Pos Polair Obi 2 Orang dan Masyarakat 20 orang. 

Diketahui, kronologi kejadian, pada tanggal 13 Nov 2020, Pukul 12.10 Wit, korban bersama 2 orang temannya melakukan perjalanan dari Desa Kawasi menuju Desa Galala dengan menggunakan longboat. 

Pada Pukul 12.40 WIT pada saat hendak  minum air di dalam longboat tiba tiba korban terjatuh dari longboat. Melihat kejadian tersebut, longboat yang sedang melaju kencang betputar kembali ke arah korban. Kedua teman korban berusaha menyelamatkan korban namun korban sudah tenggelam.**(hhk)


Tidak ada komentar