Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lanal Morotai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

MOROTOI, KoranMalut Co.Id - Salah satu bentuk kerinduan dan kecintaan terhadap orang yang berpengaruh dalam sejarah islam yakni Baginda Rosu...


MOROTOI, KoranMalut Co.Id - Salah satu bentuk kerinduan dan kecintaan terhadap orang yang berpengaruh dalam sejarah islam yakni Baginda Rosul Muhammad SAW, Keluarga Besar Lanal Morotai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dalam tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama di tengah Pandemi Covid-19 yang bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Lanal Morotai dengan pengisi Tausiyah Ustad M. Fauji Abdillah,S.Ag., M.Pd.I. (Staf Kantor Kemenag Kabupaten Pulau Morotai).,Selasa, (10/11/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla menyampaikan sebagai umat muslim, kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita. Mari kita berintropeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan rasulullah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan kita sebagai keluarga besar Lanal Morotai. Kepada seluruh prajurit Lanal Morotai, saya berharap dapat mengambil hikmah dan pelajaran apa isi tausiyah yang disampaikan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. baik dilingkungan kerja maupun lingkungan keluarga dan masyaraktat tutup Danlanal Morotai.


Penyampaian Tausiyah oleh Ustad M. Fauji Abdillah,S.Ag., M.Pd.I., bahwa seperti yang kita ketahui, segala hal atau ketentuan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW merupakan sunnah Nabi. Apabila anda menjalankannya, maka anda akan mendapatkan pahala dan syafaat, Jika tidak menjalankan sunnah Nabi, anda pun tidak akan berdosa. Amalan-amalan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW harus diteladani oleh umat muslim.

Hadits yang ditulis berdasarkan perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW, telah menyarankan umat Islam rajin berwudhlu sebelum dan setelah beraktivitas. Ilmu pengetahuan membuktikan, cuci tangan pakai sabun adalah cara efektif mencegah infeksi virus corona. Wudhlu yang bertujuan mensucikan diri sebelum sholat, diawali cuci tangan sebelum membersihkan bagian tubuh yang lain. Namun dengan kondisi saat ini, tak ada salahnya rajin cuci tangan sebelum atau setelah beraktivitas. Apalagi manfaat cuci tangan di tengah pandemi Covid-19.,Benteng Samudera Timur Nusantara, Terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.,**(red/km).

Tidak ada komentar