Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Koramil 1508-06/ Bere Bere Bantu Warga Memikul Batang Kayu Untuk Pembuatan Plafon Mesjid

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Koramil 1508-06/Bere Bere membantu masyarakat memikul bahan material kayu yang telah di tebang warga untuk keper...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Koramil 1508-06/Bere Bere membantu masyarakat memikul bahan material kayu yang telah di tebang warga untuk keperluan pembuatan plafon mesjid Nurul Iman Desa Goahira Kec. Morut Kab. Pulau Morotai, Minggu (08/11/2020).

Meski lokasi pengambilan kayu cukup jauh ke dalam hutan, namun bapak Babinsa dan warga tetap semangat. Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat ibarat ikan dan air, dimana masyarakat berbuat disitulah Babinsa selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, tidak pernah mengenal waktu dan tempat.

Ketua panitia pembangunan Mesjid Nurul Iman Syahri Mandea mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Danramil 1508-06/Bere Bere dan Babinsa yang telah membantu kami memikul batang kayu untuk keperluan pembuatan plafon mesjid Nurul Iman.

Harapanya agar pendampingan seperti ini dan hal-hal positif lain kedepannya dapat terus dilakukan, Ujarnya.

Sementara Danramil 1508-06/Bere Bere Lettu Inf M. P Lesnusa yang di temui di lokasi kegiatan mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab satuan teritorial. Seorang Babinsa harus mampu membangun kedekatan dengan masyarakat termasuk didalamnya desa binaan.

Karya bakti ini disamping membantu kesulitan warga, juga diharapkan hubungan TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat, katanya.

Sikap gotong royong perlu dipupuk sejak dini dan gotong royong merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia. Salah satu semboyan yang mendeskripsikan dari gotong royong adalah ’Bersama Rakyat TNI Kuat’,  Ungkapnya. (WYU-1508).

Tidak ada komentar