Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kodim 1509/Labuha Lakukan Pemeriksaan dan Penyuluhan Narkoba

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Selesai apel pagi, Pasi Intel Kapten Arm Ariep  Hamdi Mulya Lakukan Pemeriksaan dan penyuluhan Narkoba secara da...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Selesai apel pagi, Pasi Intel Kapten Arm Ariep  Hamdi Mulya Lakukan Pemeriksaan dan penyuluhan Narkoba secara dadakan yang tanpa pemberitahuan kepada Anggota Kodim 1509/Labuha, kegiatan Penyuluhan dan pemeriksaan urine dilakukan di Aula Makodim1509/Labuha. Jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Rabu, (25/11/2020)

Dilaksanakan kegiatan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh staf Intel Kodim1509/Labuha dengan sasaran kepada anggota dan keluarga Kodim1509/Labuha.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan RSUD Labuha dengan Mengirimkan dr. Zakir dan 1 orang staf IGD, kegiatan P4GN dilanjutkan diisi dengan penyuluhan Narkoba yang disampaikan oleh narasumber dr.Zakir, dokter IGD RSUD Labuha dan dilanjutkan melaksanakan tes urine terhadap anggota Kodim1509/Lbh dan Anggota Koramil Jajaran dengan jumlah 40 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Intel Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya yang Mewakili Dandim1509/Labuha. dr. Zakir dokter dari RSUD Labuha, Danramil1509-05/Kayoa Kapten Inf Pardan, Danramil 1509-02/Obi Kapten Inf Nursahid, Pasiter Kodim1509/Labuha Kapten Inf Aga Galela serta anggota Bintara dan Tamtama Kodim1509/Labuha dengan jumlah yang hadir sekitar 80 orang.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Pasi Intel Kapten Arm Hamdi mewakili Dandim1509/labuha, Bahwa ancaman dan bahaya yang ditimbulkan akibat Narkoba telah masuk dan merusak semua tatanan masyarakat luas termasuk ancaman Narkoba tersebut dapat mengancam keterlibatan oknum anggota TNI, oleh karena itu pimpinan TNI AD telah melakukan upaya tindakan tegas dan pencegahan kepada seluruh anggota dan keluarga agar terbebas dari bahaya Narkoba.
          
Kegiatan P4GN ini adalah kegiatan program bidang staf Intelijen yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan dengan sasaran anggota dan keluarga agar terbebas dari bahaya Narkoba.

Dilanjutkan Penyuluhan Narkoba Oleh Dokter Zakir, dokter umum IGD RSUD Labuha bahwa Narkoba adalah Bahan/Zat Adiktif yang jika di masukkan dalam tubuh manusia baik secara Oral atau diminum, dihirup dan disuntikan dapat merubah pikiran suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang dan jika tidak digunakan dengan sebagaimana mestinya maka sangat berbahaya bagi penggunanya. Narkoba juga dalam dunia medis sangat di perlukan sebagai obat-obatan maka pengaturan Narkoba harus benar-benar di perjelas dalam hal pendistribusian dan penggunaannya serta dalam pengawasan yang ketat.
           
Karena Bahaya yang dapat ditimbulkan akibat Narkoba selain kecanduan dan menimbulkan penyakit juga berpotensi menimbulkan perbuatan pidana melanggar hukum akibat sudah kecanduan dan kebutuhan harus menggunakan Narkoba.

Selepas penyampaian dari dr zakir kegiatan dilanjutkan pemeriksaan tes Urine kepada anggota Makodim1509/Labuha dan Babinsa Koramil jajaran dengan jumlah 40 orang secara acak dan hasil tes Urine tersebut seluruhnya Negatif

"Alhamdulillah, Hasil pemeriksaan yang dilakukan secara Acak dan menunjukkan Semua Negatif, semoga kedepan tidak kita temukan pemakai atau pengedar yang melibatkan Personil TNI AD Khususnya Personil Dari Kodim 1509/Labuha". Ujar Pasi Intel Kapten Arm Hamdi Mulya, mengakhiri.**(hhk)

Tidak ada komentar