Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Haji Robert Naikkan Insentif Guru Honor Lingkar Tambang PT. NHM

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden DIrektur dan juga pemilik saham utama PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo menaruh p...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden DIrektur dan juga pemilik saham utama PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo menaruh perhatian besar terhadap kualitas pendidikan di lingkar tambang PTNHM termasuk kesejahteraan para guru. Untuk itu Haji Robert memutuskan untuk menaikkan insentif para guru honor di sekolah-sekolah di lingkar tambang PT. NHM dari jumlah semula yang diberikan PT. NHM sebesar Rp 3 juta per orang per tahun, menjadi Rp 6 juta per orang per tahun (Rp 500 per bulan). Insentif yang diberikan selama ini dinilai Haji Robert terlalu kecil sementara tugas guru adalah tugas yang mulia.

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PTNHM, Ramdani Sirait, hal ini diputuskan langsung oleh Haji Robert setelah mendapatkan informasi yang banyak tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan di lingkar tambang. Hal ini merupakan bagian dari arahan yang diberikan Haji Robert kepada seluruh anggota Tim Departemen Kinerja Sosial/ Social Performance PTNHM baru-baru ini.

“Pak Haji Robert secara pribadi berharap dengan dukungan insentif dana yang lebih baik ini dapat meningkatkan semangat para guru dalam mengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di lingkar tambang,” kata Ramdani.

Mengenai pelaksanaan hal ini, Manajer Kinerja Sosial PTNHM, Hansed P. Lasa menjelaskan bahwa keputusan Haji Robert tersebut diperuntukkan kepada para guru mulai dari Taman Kanak-Kanak/ PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan, dan dimulai Desember 2020.

Hansed menambahkan, program dukungan PTNHM untuk bidang pendidikan dipimpin oleh Grace Kakisina termasuk pengaturan insentif untuk guru honor ini. Kenaikan insentif untuk guru honor tersebut juga merupakan bagian dari pembicaraan antara Haji Robert dengan Hansed P. Lasa selalu Manajer Kinerja Sosial PTNHM dan Grace Kakisina sebagai penanggungjawab program pendidikan PTNHM untuk lingkar tambang.

Proses transfer akan diatur oleh Tim Kinerja Sosial PTNHM dengan berkoordinasi dengan para kepala sekolah dengan informasi-informasi yang diperlukan seperti surat keterangan aktif mengajar selama 1 tahun berjalan dan disertai daftar hadir, dilampirkan foto copy buku rekening guru honorer yang bersangkutan.

Sejak mengambil alih PTNHM dan menjadi pemegang saham utama perusahaan, Haji Robert menaruh perhatian sangat besar terhadap kesejahteraaan masyarakat di lingkar tambang perusahaan. Kepada Tim Kinerja Sosial PTNHM, Haji. Robert mengingatkan agar bekerja lebih keras dan lebih serius dalam membantu masyarakat di sekitar lingkar tambang.**(red/km).

Tidak ada komentar