Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua Panitia Bimtek Saksi MHB-GAS, Optimis Menang di Pilwako Ternate

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sebanyak 844 peserta mengikut pembekalan saksi untuk paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasa...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sebanyak 844 peserta mengikut pembekalan saksi untuk paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh (MHB-GAS) yang diselenggarakan tiga partai pengusung di Duafa Center Kota Ternate, Selasa (24/11/2020).

Tiga partai tersebut yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kegiatan itu turut dihadiri Sekertaris DPD Partai Golkar Maluku Utara, Ketua-ketua Partai Koalisi MHB-GAS, Calon Wali kota Ternate serta Wakil Wali kota Ternate Muhamad Hasan Bay dan Muhamad Asgar Saleh (MHB-GAS).

Komisioner Bawaslu Kota Ternate, Yusry Saraha pemangik bimtek Saksi MHB-GAS Komisioner KPU Kota Ternate Kuad Suwarno, sebagai Pemantik Bimtek Saksi MHB-GAS, Abdurahman Baylusi Sebagai Moderator.

Ketua Panitia Badan Pembalakan Saksi, Makmur Gamgulu, menyampiakan kepada peserta saksi agar di tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti semmuanya menjaga pemilih, menjaga TPS, menjaga suara untuk menangkan MHB-GAS sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota tahun 2020-2025.

Lanjutnya, dari 844 peserta berasal dari 422 TPS di Kota Ternate, minus Kecamatan Batang Dua dan Pulau Moti yang belum.

“Nanti kita akan melakukan bimbingan teknis saksi MHB-GAS ini di dua kecamatan itu, untuk Batang Dua akan dilaksanakan pada 29 November 2020, begitu juga Moti, sehingga Jumlah peserta tadi tidak mencapai 844 peserta,” kata Makmur.

Pembekalan ini tambahnya dengan peserta saksi koalisi tapi nanti di tanggal 26 November 2020 ada juga pembekalasan saksi dari Partai Golkar.

“Tapi khusus satu-satu orang dari 422 TPS, dan kita juga bersepakat Golkar memiliki daksi dari 422 TPS, dimana satu TPS terdiri satu saksi dari Golkar, dan nanti satu lagi diisi saksi dari partai Gerindara atau Hanura,” tambahnya.

Makmur juga mengharapkan kepada saksi agar bekerja yang baik dan benar karena saksi ini merupakan ujung tombak. Pungkasnya.

“Nanti mereka akan dibekali bagaimana merekrut orang agar bisa memenangkan MHB-GAS di 9 Desember mendatang,”, singkatnya.**(red/km).

Tidak ada komentar