Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Morotai di Undang Memberi Materi Kongres IMDI, Bersama Menteri KP-RI Bersama Kepala BKPM RI

Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Kongres ke-I Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) digelar sejak 6-7 November 2020 dip Hotel Grand Kemang Jakarta...


Jakarta, KoranMalut.Co.Id - Kongres ke-I Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) digelar sejak 6-7 November 2020 dip Hotel Grand Kemang Jakarta. Kongres organisasi sayap Partai Demokrat dari unsur kepemudaan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam kongres yang bertema “Merajut Kebhinekaan Indonesia” ini, Bupati Morotai Benny Laos, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahaladia menyampaikan materi terkait “Investasi dan Sumber Daya Manusia dalam Pegembangan Industri Kelautan”.

Dalam kesempatan ini, Bupati Morotai berbagi pengalaman tentang kebijakan perikanan dari hulu ke hilir. Dimana Morotai lewat Dinas Kelautan Dan Perikanan megupayakan peyediaan dan pengembangan sarana/ prasarana, sumber daya manusia (nelayan) terampil, dijamin keamanan dan keselamatan kerja; melibatkan korporasi perikanan bereputasi di tingkat dunia; hingga penciptaan rantai pasok yang berkesinambungan hingga produk perikanan perikanan Morotai mampu berkompetisi di mancanegara, salah satunya Vietnam.  

Oleh karena capaian tersebut di atas, Morotai meraih silver winner (pemenang kedua) kategori industri dan perdagangan dalam CI-EL Award 2020, bersamaan dengan Kab/ kota lain di antaranya Banyumas, Jawa Tengah; Kota Jambi, dan  Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pemda Morotai berharap sinergitas semua pihak agar capaian ini semakin meningkat. Dengan demikian, Morotai akan terus tampil meginspirasi lahirnya sumber daya manusia (pemuda) yang mampu menjadi pionir/ pelopor organisasi ke arah perubahan.**(Athy)

Tidak ada komentar