Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT NHM Kembali Buka Kantor Perwakilan di Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Setelah sebelumnya ditutup,kini Kantor perwakilan PT. NHM di Tobelo di buka kembali pada Sabtu (31/10/2020),Kanto...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Setelah sebelumnya ditutup,kini Kantor perwakilan PT. NHM di Tobelo di buka kembali pada Sabtu (31/10/2020),Kantor yang terletak di Kampoeng Cina, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo telah resmikan langsung oleh oleh Wakil Direktur Operasi Kepala Teknik Tambang PT. NHM Amiruddin Hasyim.

Pj. Bupati Halut, M Irwanto Ali, dalam sambutannya menyampaikan mewakili Pemda Halut ucapkan terima kasih terhadap PT. NHM yang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tentu ikut membantu pemerintah daerah membangun daerah.

"kita ketahui bahwa selama ini kantor perwakilan ada di Kota Ternate. Maka, kami mengucap syukur karena kantor perwakilan sudah ada di Tobelo,"katanya.

Pandemic Covid-19 ini menurut dia, memang mempengaruhi kebijakan, baik secara global, nasional hingga ke daerah-daerah, karena, sampai sekarang ini Covid-19 telah mematikan ketahanan ekonomi utamanya dikalangan masyarakat.

"Bahkan, pengaruh ke Pemerintah daerah untuk pembangunan. Kemudian, perusahaan-perusahan juga, karena informasi PTNHM juga mengalami kerugian. Kami berharap, dengan hadirnya kantor perwakilan PTNHM Tobelo Halmahera Utara, mungkin ke depan ekspansi lebih baik,"ujarnya.

Sementara itu Wakil Direktur Operasi Kepala Teknik Tambang PTNHM Amiruddin Hasyim, menuturkan, bahwa pihak juga berterima kasih kepada Pemda, Kapolres, Dandim dan semua pihak yang hadir pada hari ini. Sehingga, kegiatan ini dapat dilaksanakan.

"Peresmian kantor perwakilan ini merupakan komitmen Presiden Direktur Bapak Robert Nikiyudo setelah mengambil alih saham dari Newcres. Ini disampaikan kepada Serikat pekerja maupun karyawan,"tuturnya.

Selanjutnya kata Amiruddin, PT. NHM dibawa pimpinan haji Robert akan melaksanakan semua kewajiban-kewajiban dan nantinya semua urusan akan dilakukan melalui kantor perwakilan ini.

"kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda seperti yang telah disampaikan Pejabat Bupati. Kami tetap berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat Halut maupun Maluku Utara,"tandasnya.

Sementara Manajer Komunikasi Perusahan PT NHM Ramdani Sirait mengatakan,terkait dengan diresmikannya Kantor Perwakilan ini ditujukan untuk memperlancar komunikasi dan diskusi antara PTNHM dengan para pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, Kepala Suku, dan organisasi lainnya untuk menghemat waktu dan tenaga. Ujarnya

Dibukanya Kantor Perwakilan ini juga merupakan bentuk apresiasi Manajemen PTNHM terhadap hubungan baik dengan para pemangku kepentingan.

Termasuk juga sebagai jawaban atas aspirasi yang disampaikan para Karyawan PTNHM dan mitra kerja melalui Badan Serikat Pekerja.

Perlu diketahui,dalam Peresmian kantor tersebut turut hadir Manajer Social Performance PTNHM Hansed Lasa, Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha, Kapolres AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, Kadis Tenaga Kerja Halut Jefri Hoata dan tokoh-tokoh masyarakat.**(red/km).

Tidak ada komentar